Anonymous Indonesia Tertawakan Ulah Anonymous Australia

Baru saja Anonymous Australia menyusup ke database Garuda Indonesia atas serangan hacker Indonesia yang menyerang situs tak berdosa di Australia. Namun, menanggapi hal ini, Anonymous Indonesia malah mentertawakannya.

anonymous-indonesia

Dalam akun Twitternya @Anon_Indonesia, hacktivist terbesar yang ada di Indonesia tersebut menyatakan bahwa serangan Anonymous Australia bukanlah hal yang menakutkan. Hal ini dikarenakan mereka hanya bisa mengambil database saja, tanpa merusak situs yang jadi korban.


Menurut Anonymous Indonesia sendiri, serangan yang bisa dibilang sebagai hasil peretasan adalah dengan mengganti laman muka situs. Dalam artian, seharusnya Anonymous Australia melakukan deface ketimbang hanya membocorkan database saja.


Anonymous Indonesia sendiri menganggap bahwa Anonymous Australia sendiri tak bisa melakukan hal ini karena tak bisa menemukan back-end dari sasarannya. Sehingga, sampai saat ini pun belum ada satu pun korban yang jatuh atas nama Anonymous Australia.

Serangan yang dilakukan oleh Anonymous Australia sendiri disebut terjadi karena mereka menganggap hacker Indonesia tak mengindahkan peringatan yang telah mereka buat. Anonymous Australia menyatakan bahwa hacker Indonesia terus saja menyerang situs publik Australia padahal situs itu sama sekali tak bersalah.

Jika hal ini terus terjadi, perang cyber antara kedua belah pihak pun kemungkinan bisa pecah kapan saja. Padahal, sebagai sesama legiun yang memiliki visi sama, seharusnya hal ini tak boleh terjadi.

Sumber "http://www.merdeka.com/teknologi/anonymous-indonesia-tertawakan-ulah-anonymous-australia.html"


Kodokoala: Berita

Berlangganan Artikel Melalui Email Gratis:

0 Komentar untuk "Anonymous Indonesia Tertawakan Ulah Anonymous Australia"

Posting Komentar

Perhatian!
Silahkan beri komentar Anda dengan sopan tanpa menyinggung agama atau ras tertentu.

Jika ingin menyertakan tautan/link menuju situs web tertentu, harap komentar yang berhubungan dengan topik agar komentar Anda bisa kami publikasikan. Terima kasih.