PDIP: Ibu Megawati yang Menentukan Menteri

Siapa saja yang akan duduk sebagai menteri dalam kabinet pemerintahan Jokowi - Jusuf Kalla, hingga saat ini masih menjadi teka-teki. Termasuk apakah menteri akan diambil dari partai politik pendukung Jokowi-JK atau dari kalangan profesional.

megawati-soekarnoputri

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, nantinya Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang akan menentukan siapa-siapa saja kader PDIP yang akan dipilih untuk menjadi menteri.

"Dalam kongres PDIP yang ketiga sudah ditentukan yang ambil keputusan terkait itu adalah Ibu Mega. Presiden saja yang tentukan Ibu Mega, apalagi cuma menteri," ujarnya di Kantor Transisi, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (1/9/2014).

Deputi Kantor Transisi itu juga menjelaskan menteri yang akan dipilih Jokowi itu berasal dari profesional, namun bukan berarti dapat didikotomikan dari partai atau non partai.

"Bisa saja profesional ada di dalam partai politik ataupun di luar partai politik,"katanya.

Hasto menambahkan, banyak kader PDIP yang mempunyai kompetensi untuk menjadi menteri. Ketika ditanya apakah dirinya merupakan satu kandidat menteri yang disiapkan oleh Megawati dan akan menjadi menteri apa? Hasto hanya menjawab secara diplomatis.

"Saya kenal Bu Mega waktu beliau berkampanye di alun-alun Yogya. Dari situ saya sudah menyatakan hanya ingin mengabdi pada Ibu Mega," tandasnya.

Sumber "http://nasional.inilah.com/read/detail/2132449/pdip-ibu-megawati-yang-menentukan-menteri#.VAYJssXxq1s"


Kodokoala: Berita

Berlangganan Artikel Melalui Email Gratis:

0 Komentar untuk "PDIP: Ibu Megawati yang Menentukan Menteri"

Posting Komentar

Perhatian!
Silahkan beri komentar Anda dengan sopan tanpa menyinggung agama atau ras tertentu.

Jika ingin menyertakan tautan/link menuju situs web tertentu, harap komentar yang berhubungan dengan topik agar komentar Anda bisa kami publikasikan. Terima kasih.