Kenalkan! Ini Dista, Ajudan Kebanggaan Jokowi

Jika diperhatikan, ada satu nama yang selalu dimasukkan cerita oleh Joko Widodo (Jokowi) dalam berbagai kesempatan. Dia adalah Dista. Seorang ajudan yang kini menjadi kebanggaan Gubernur DKI ini.

dista-jokowi

Nama Dista sering disebut Jokowi jika menghadiri berbagai acara. Kehadiran Dista membuat Jokowi merasa tidak minder saat bertemu dan berjabat tangan dengan sejumlah orang, meski jabatan Jokowi yang tinggi.

Jokowi berkisah memang punya cerita unik soal ajudan. Saat masih menjadi wali kota Solo, para tamu yang datang lebih sering menyalami ajudannya duluan. Ajudan Jokowi saat itu tinggi, gagah nan tampan.

Tidak ingin kejadian terulang, Jokowi pun kali ini berinisiatif memilih sendiri para ajudannya. "Saya milih sendiri, saya pilih dari 10 lulusan IPDN, pilih dan dapat. Mau kenal ajudan saya?" tanya Jokowi saat memberi kuliah umum di Gedung Prof Soedarto, Undip, Semarang, Sabtu (9/11/2013).

"Siap!" tiba-tiba suara lantang terdengar dari sisi ruangan tempat operator.

Sesosok pemuda 23 tahun, tidak terlalu tinggi, dan berambut pendek kemudian datang mendekati Jokowi. Dista berdiri tegap di belakang Jokowi. Senyum Dista selalu mengembang.

"Kamu itu siap-siap aja. Yah inilah, saya pilih yang paling pinter dan masih bujang," ujar Jokowi sambil memperkenalkan ajudannya.

"Sekarang kalau ke mana-mana yang disalami saya," lanjut Jokowi lagi yang diikuti tawa seluruh mahasiswa.

Ajudan Jokowi ini bernama lengkap Pradista Machdala Putra, biasa dipanggil Dista. Ia masuk angkatan 19 IPDN mauk tahun 2008. Dista menjadi ajudan Jokowi karena lolos dalam tes seleksi.

dista
Nama: Pradista Machdala Putra
Tempat, Tanggal Lahir: Jakarta, 3 Maret 1990
Usia: 23 Tahun

Sumber "http://www.kaskus.co.id/thread/5281755c1f0bc3382e000003/kenalkan-ini-dista-ajudan-kebanggan-jokowi-yg-setia-mengawal-jokowi-blusukan/"


Kodokoala: Orang dan Tokoh

Berlangganan Artikel Melalui Email Gratis:

0 Komentar untuk "Kenalkan! Ini Dista, Ajudan Kebanggaan Jokowi"

Posting Komentar

Perhatian!
Silahkan beri komentar Anda dengan sopan tanpa menyinggung agama atau ras tertentu.

Jika ingin menyertakan tautan/link menuju situs web tertentu, harap komentar yang berhubungan dengan topik agar komentar Anda bisa kami publikasikan. Terima kasih.