5 Manfaat Minum Air Hangat untuk Kesehatan Tubuh

Minum air adalah salah satu hal yang wajib bagi kesehatan tubuh agar tidak tehidrasi. Air dingin dan air hangat juga menjadi salah satu kebutuhan hidup manusia. Selain mengkonsumsi air dingin yang dapat menyegarkan tubuh, ternyata minum air hangat juga mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Apa saja manfaatnya? Simak berikut ini:

minum-air-hangat

1. Memperbaiki Proses Pencernaan
Jika kamu adalah orang yang suka minum air hangat ternyata diketahui bahawa air hangat sangat bermanfaat bagi kesehatan pencernaan karena air hangat akan membantu untuk menyerap nutrisi dari makanan yang kamu konsumsi secara maksimal.

2. Membersihkan Tubuh
Selain bermanfaat untuk kesehatan pencernaan kita. Air hangat juga bermanfaat untuk membantu menyingkirkan racun berbahaya dari dalam tubuh sehingga tubuh kamu dapat terhindar dari penyakit.

3. Membuat Tubuh Terlihat Lebih Cantik
Sudah diketahui dengan 8 gelas sehari tubuh kita akan sehat dan juga sangat bermanfaat untuk kecantikan kulit. Mengapa demikian ? Karena air putih membersihkan sebagian besar racun dari dalam tubuh , maka hal ini juga akan berdampak pada kecantikan wajah. Wajah akan terlihat lebih cantik dan berseri.

4. Baik Untuk Tenggorok
Air hangat juga bermanfaat untuk tenggorokan karena air hanagat dapat meminimalisirnya sakit tenggorokan.

5. Merangsang Pergerakan Usus
Mengonsumsi air hangat terutama di pagi hari ternyata memberikan banyak manfaat bagi pencernaan terutama pergerakan usus. Hal ini adalah solusi alami terutama bagi mereka yang menderita sembelit. Itulah beberapa manfaat minum air hangat bagi kesehatan tubuh kita. Jadi, tidak ada salahnya jika air hangat dijadikan minuman kebutuhan sehari-hari.

Sumber "http://palingseru.com/30734/5-manfaat-mengkonsumsi-air-hangat-untuk-kesehatan-tubuh"


Kodokoala: Gaya Hidup dan Kesehatan

Berlangganan Artikel Melalui Email Gratis:

0 Komentar untuk "5 Manfaat Minum Air Hangat untuk Kesehatan Tubuh"

Posting Komentar

Perhatian!
Silahkan beri komentar Anda dengan sopan tanpa menyinggung agama atau ras tertentu.

Jika ingin menyertakan tautan/link menuju situs web tertentu, harap komentar yang berhubungan dengan topik agar komentar Anda bisa kami publikasikan. Terima kasih.