Enchated River, Sungai Tanpa Dasar di Filipina

Sungai Hinatuan adalah sebuah sungai di pulau Mindanao di Filipina. Ini mengalir ke Samudera Pasifik di Hinatuan, Surigao del Sur. Sungai ini juga disebut sebagai "Sungai Enchanted" oleh banyak penduduk setempat dan wisatawan.

enchated-river

Ini adalah air sungai garam dan sungai mengalir dari kolam yang sangat dalam (sekitar 50 meter). Hal ini dekat laut dan musim semi yang mendalam dari mana aliran air adalah mata air garam. Sungai ini sangat pendek dan mengalir ke laut. Penyebab pasti tentang apa yang membuat aliran air dengan air garam belum dipastikan, tapi yang begitu dekat laut, itu diasumsikan bahwa air laut yang telah terbang jauh di bawah tanah melalui beberapa celah panjang / terowongan / gua-gua untuk kemudian kembali di musim semi jauh di bawah sungai.

Sungai ini disebut "Sungai Enchanted" karena air tampaknya ajaib mengalir tanpa sumber manapun, serta menjadi begitu dalam dan biru. Hal ini dianggap salah satu tempat wisata paling indah di Filipina.

Alasan sungai ini di pangil enchated itu di karena sungai ini adanya kehadiran air tanpa sumber. Kadang ada musimnya ada muncul ikan disini. Kadang juga ada musim tanpa ada ikan sama sekali alias kosong. Dan anehnya, ikan ini tidak bisa di tangkap pake tangan atau pakai tombak (mancing ala filipina) itulah alasan kenapa sungainya di kasih nama "enchated river" dan hebat tanpa dasar danau.

enchated-river

enchated-river

enchated-river

enchated-river

enchated-river

enchated-river

enchated-river

enchated-river

Mungkin Anda melihat dasarnya juga, sebetulnya benar ada dasarnya sungai ini. Tetapi ada Goa bermulut besar. Goa itu masuk langsung ke dalam bumi, nah dulu pernah di lakukan survey para diver.

Para diver udah selam ampe dalam banget, tapi belum sampai juga dan ternyata masih goa. Malahan goanya tambah sempit, akhirnya pada river ini gagal nyelam ke dasar goa tersebut akhirnya dinyatakan tanpa dasar.

Maksud tanpa dasar itu, sumber air tersebut berasal tidak di ketahui. Akhirnya yang disebut sungai tanpa dasar.

Aslinya secara majornya danau ini dalamnya 52 meter. Berikut petanya:


enchanted-river-map-2

Berikut videonya


Sumber "http://www.kaskus.co.id/thread/52186caddb9248e334000001"


Kodokoala: Tempat Fenomenal

Berlangganan Artikel Melalui Email Gratis:

0 Komentar untuk "Enchated River, Sungai Tanpa Dasar di Filipina"

Posting Komentar

Perhatian!
Silahkan beri komentar Anda dengan sopan tanpa menyinggung agama atau ras tertentu.

Jika ingin menyertakan tautan/link menuju situs web tertentu, harap komentar yang berhubungan dengan topik agar komentar Anda bisa kami publikasikan. Terima kasih.