Cara Membakar Lemak Tanpa Berolahraga

Aktivitas fisik selalu butuh energi, yang salah satunya dihasilkan dari pembakaran lemak. Namun bagi sebagian orang, pembakaran lemak tetap terjadi meski sedang tiduran atau duduk santai sembari nonton TV. Bagaimana caranya?

perut

Lemak tetap tidak mungkin terbakar begitu saja tanpa pernah bergerak sama sekali. Pembakaran lemak saat tidak sedang beraktivitas hanya dialami oleh orang-orang yang melakukan aktivitas fisik yang dilakukan secara rutin. Saat istirahat, tubuh mereka tetap membakar lemak.

Dalam penelitian yang dipublikasikan dalam American Journal of Clinical Nutrition, para ilmuwan melibatkan sejumlah orang yang jarang olahraga. Dikutip dari MenHealth.com, Jumat (22/8/2013), orang-orang tersebut kemudian dipaksa berolahraga ringan tetapi rutin 3 kali dalam seminggu.

Hanya dalam 2 bulan, pengamatan menunjukkan bahwa kemampuan tubuh para partisipan dalam mendistribusikan asam lemak dari aliran darah ke dalam otot mengalami peningkatan. Pembakaran lemak terjadi lebih banyak, bakan saat sedang beristirahat tidak olahraga.

Namun para ilmuwan dalam penelitian ini juga menemukan sisi buruknya, yakni rutinitas berolahraga harus konsisten. Sekali berhenti atau tidak teratur, kemampuan untuk mendistribusikan asam lemak juga akan mengalami penurunan yang signifikan.

Laju pembakaran lemak saat tubuh sedang tidak digunakan untuk olahraga juga dikenal dengan istilah Basal Metabolic Rate (BMR) atau laju metabolik basal. Beberapa jenis latihan seperti angkat beban bisa meningkatkan BMR yang berarti tubuh akan tetap membakar lemak lebih banyak saat istirahat.

Sumber "http://www.beritakaget.com/berita/8658/wow-ini-dia-cara-membakar-lemak-tanpa-berolahraga.html"


Kodokoala: Gaya Hidup dan Kesehatan

Berlangganan Artikel Melalui Email Gratis:

0 Komentar untuk "Cara Membakar Lemak Tanpa Berolahraga"

Posting Komentar

Perhatian!
Silahkan beri komentar Anda dengan sopan tanpa menyinggung agama atau ras tertentu.

Jika ingin menyertakan tautan/link menuju situs web tertentu, harap komentar yang berhubungan dengan topik agar komentar Anda bisa kami publikasikan. Terima kasih.