Tips Merancang Blog

Blog telah menjadi salah satu media komunikasi terkemuka di dunia modern ini. Tampilan dari blog kita akan memberikan kesan pertama yang masuk ke dalam pikiran pengunjung ketika mereka menelusuri situs blog kita. Oleh karena itu, blog harus dirancang sedemikian rupa sehingga para pengunjung dipaksa untuk mengatakan "wow" setelah melihat blog kita.

Tips merancang blog yang disebutkan di bawah ini akan membantu kita dalam menyusun situs blog yang sesuai dengan harapan pengunjung.

Kombinasi Warna : Kombinasi warna memiliki peranan yang besar dalam menentukan pandangan dari situs blog kita. Jadi kombinasi warna ini harus dirancang dengan tepat.

Bantuan dari Template : Kalau kita kurang berpengalaman dalam merancang situs blog, kita tidak perlu khawatir. Gunakanlah bantuan dari template untuk membimbing kita dengan cara yang multidimensional, sehingga kita dapat merancang blog yang menarik bagi pengunjung.

Friendly Navigasi : Setiap halaman harus memiliki navigasi yang tepat. Hal ini akan membantu pengunjung dalam mencari informasi yang ada di seluruh situs blog.

Hindari Efek Khusus: Jangan terlalu banyak menggunakan efek khusus pada situs blog kita, hal ini akan mengalihkan perhatian pengunjung dari tujuan awal mendatangi situs blog kita.

Konten Bacaan : konten situs blog harus dapat didefinisikan/disampaikan dengan baik, sehingga pengguna tidak menemukan kesulitan dalam memahami konten. Hal ini akan membantu pemilik situs dengan cara multidimensi.

Site-map : Site-map merupakan pintu gerbang penting bagi pelanggan serta search engine. Jadi setiap situs blog harus memiliki sitemap yang tepat.

Opsi Pencarian : Menggunakan opsi pencarian dalam situs blog, akan meningkatkan aktivitas pengguna didalam blog kita.

Friendly CSS : Kita harus mencoba untuk menggunakan CSS dengan baik, cara ini sangat didukung oleh berbagai search engine.

Tips di atas akan membantu kita dalam merancang sebuah situs blog yang sesuai dengan harapan pengunjung.


Kodokoala: Blog Dan SEO

Berlangganan Artikel Melalui Email Gratis:

0 Komentar untuk "Tips Merancang Blog"

Posting Komentar

Perhatian!
Silahkan beri komentar Anda dengan sopan tanpa menyinggung agama atau ras tertentu.

Jika ingin menyertakan tautan/link menuju situs web tertentu, harap komentar yang berhubungan dengan topik agar komentar Anda bisa kami publikasikan. Terima kasih.