Ini Dia 6 Khasiat Petai untuk Wanita

Petai atau Pete dikenal sebagai jenis tanaman yang membuat bau mulut dan bau kentut sangat tidak sedap. Petai mengandung 3 macam gula alami yaitu sukrosa, fruktosa, dan glukosa yang dikombinasikan dengan serat. Bahkan, dibandingkan apel, petai memiliki protein 4 kali lebih banyak, karbohidrat dua kali lebih banyak, tiga kali lipat fosfor, lima kali lipat Vitamin A dan zat besi, serta dua kali lipat jumlah vitamin dan mineral lainnya.

petai

Nah, meski mengeluarkan bau yang tidak sedap ketika dimakan, namun petai ternyata juga berkhasiat bagi sejumlah masalah yang sering dialami oleh kaum wanita. Apa sajakah itu? Berikut rangkuman tim Lifestyle Liputan6.com dari berbagai sumber.

1. PMS (Pre-Menstrual Syndrome)
Vitamin B6 yang dikandungnya mengatur kadar gula darah, dan membantu menstabilkan hormon.

2. Anemia
Karena kandungan zat besi yang tinggi, petai dapat menstimulasi produksi sel darah merah dan membantu apabila terjadi anemia.

3. Sembelit
Karena kandungan serat yang tinggi, maka petai mempermudah menormalkan kembali aksi pencernaan dan membantu mengatasi permasalahan ini.

4. Mual di pagi hari
Petai memiliki efek antasid pada tubuh, sehingga bila dada Anda terasa panas akibat kebanyakan makan, cobalah makan petai untuk mengurangi sakitnya. Selain itu, makan petai di antara jam makan akan menolong mempertahankan kadar gula dan menghindari muntah.

5. Obat Mabuk
Apabila Anda ingin mengatasi mabuk berat setelah dugem semalaman, cobalah milkshake petai yang dimaniskan dengan madu. Petai akan membantu menenangkan perut, madu akan meningkatkan kadar gula darah yang jatuh, sedangkan susu akan menenangkan dan kembali memperbaiki kadar cairan dalam tubuh.

6. Obesitas
Penelitian di Institute of Psychology Austria terhadap 5 ribu pasien obesitas menemukan bahwa tekanan pada saat kerja menyebabkan mereka sering meraih makanan yang menenangkan seperti coklat dan keripik. Cobalah makanan tinggi karbohidrat misalnya petai sebagai camilan setiap dua jam untuk mengendalikan kadar gula dalam darah.

Sumber "http://lifestyle.liputan6.com/read/2100194/6-khasiat-petai-untuk-wanita"


Kodokoala: Gaya Hidup dan Kesehatan

Berlangganan Artikel Melalui Email Gratis:

0 Komentar untuk "Ini Dia 6 Khasiat Petai untuk Wanita"

Posting Komentar

Perhatian!
Silahkan beri komentar Anda dengan sopan tanpa menyinggung agama atau ras tertentu.

Jika ingin menyertakan tautan/link menuju situs web tertentu, harap komentar yang berhubungan dengan topik agar komentar Anda bisa kami publikasikan. Terima kasih.