Cara Cepat Menyembuhkan Patah Hati tanpa Harus Bunuh Diri

Rasa sakit yang disebabkan patah hati memang sulit untuk dilupakan begitu saja. Banyak yang melakukan jalan pintas dengan cara bunuh diri, untuk apa menyakiti diri sendiri? Meskipun rasa itu seperti menempel erat di pikiran kita, dan membuat kita merasa seperti waktu seakan berhenti berputar tanpa kehadirannya di sisi kita. Tapi kita harus tetap menjalani kehidupan dan mencari cinta yang baru. Berikut tipsnya biar mudah menyembuhkan patah hati nan galau.

broken-heart

1. Menerima perpisahan itu
Hal pertama yang harus Anda lakukan untuk menyembuhkan rasa patah hati itu adalah dengan menerima kenyataan bahwa perpisahan itu telah terjadi. Dan berhentilah menghukum diri sendiri karena hal itu. Ini hanyalah sebuah fase dalam hidup yang harus Anda lewati dan biarlah semua mengalir apa adanya.

2. Lepaskan amarah dan rasa sakit itu
Dalam fase ini, semua orang pasti akan merasakan kebencian dan amarah. Anda boleh menjerit atau menangis sekencang-kencangnya, namun jangan terlalu berlarut-larut.

3. Berhenti menghakimi diri sendiri
Anda harus berhenti menghakimi diri sendiri dan melepaskan diri dari beban yang menyesakkan dada Anda. Sangat tidak dianjurkan untuk terlihat dalam segala jenis komunikasi dengan mantan karena itu akan membawa kembali kenangan indah di saat kalian masih bersama. Biarkan waktu berlalu dan menyembuhkan luka di hati Anda.

4. Mengontrol emosi Anda
Jangan biarkan emosi yang mengendalikan Anda. Cobalah untuk berpikir positif tentang perpisahan itu dan kembali mengingat tentang alasan mengapa kalian akhirnya putus.

5. Menyibukkan diri
Buatlah diri Anda menjadi sibuk, sehingga Anda bisa mengalihkan pikiran Anda. Hal ini memang tidak mudah, namun tidak berarti Anda harus tenggelam dalam rasa galau itu terus-menerus, bukan? Carilah kegiatan baru yang bisa membuat Anda merasa tertantang untuk melakukannya dan sedikit menutupi rasa galau Anda akibat putus cinta.

Nah, itulah Cara Cepat Menyembuhkan Patah Hati. Jangan biarkan rasa sakit itu membuat Anda tenggelam dalam kegalauan yang berkepanjangan.

Sumber "http://pecopas.blogspot.com/2014/08/cara-cepat-menyembuhkan-patah-hati.html"


Kodokoala: Cinta

Berlangganan Artikel Melalui Email Gratis:

0 Komentar untuk "Cara Cepat Menyembuhkan Patah Hati tanpa Harus Bunuh Diri"

Posting Komentar

Perhatian!
Silahkan beri komentar Anda dengan sopan tanpa menyinggung agama atau ras tertentu.

Jika ingin menyertakan tautan/link menuju situs web tertentu, harap komentar yang berhubungan dengan topik agar komentar Anda bisa kami publikasikan. Terima kasih.