Bahas ISIS, SBY Gelar Rapat Terbatas di Kantor Presiden

Hari pertama kerja usai libur lebaran, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) langsung menggelar rapat terbatas di kantor Presiden, Jakarta. Rapat itu dijadwalkan akan dimulai pukul 12.30 WIB.

sby

Dalam agenda Kepresidenan tertulis tidak diketahui rapat akan membahas soal apa. Namun, salah satu pihak yang akan hadir dalam rapat tersebut, Panglima TNI Jenderal Moeldoko mengungkapkan rapat itu akan membahas terkait ISIS.

"Hari ini saya rapat kabinet membahas tentang Islamic State of Iraq and Syria (ISIS), nanti setelah rapat baru saya jelaskan perkembangannya," kata Panglima TNI Moeldoko, usai Halal Bihalal di Mabes TNI Cilangkap, Senin (4/8).

ISIS singkatan dari Islamic State of Iraq and Syria merupakan kelompok radikal bersenjata mengklaim dirinya sebagai pejuang Islam. Mereka berencana memperluas daerah kekuasaannya di wilayah Afrika Utara hingga Asia Tenggara termasuk Malaysia dan Indonesia.

Beberapa tokoh Indonesia telah menyatakan agar waspada terhadap ISIS. ISIS dianggap bertentangan dengan ajaran Islam.

Sumber "http://www.merdeka.com/peristiwa/bahas-isis-sby-gelar-rapat-terbatas-di-kantor-presiden.html"


Kodokoala: Berita

Berlangganan Artikel Melalui Email Gratis:

0 Komentar untuk "Bahas ISIS, SBY Gelar Rapat Terbatas di Kantor Presiden"

Posting Komentar

Perhatian!
Silahkan beri komentar Anda dengan sopan tanpa menyinggung agama atau ras tertentu.

Jika ingin menyertakan tautan/link menuju situs web tertentu, harap komentar yang berhubungan dengan topik agar komentar Anda bisa kami publikasikan. Terima kasih.