5 Makanan ini Wajib Dikonsumsi Pria

Berbeda dengan wanita, pria lebih memiliki kepribadian yang kurang memperhatiakan makanan yang mereka makan. Pria dan wanita memang sangat berbeda, jika wanita lebih memperhatikan apa pun yang menyangkut dirinya, pria lebih senang melakukan apa saja, dan tidak memperhatikan kesehatan mereka.

buah

Cara pria untuk hidup sehat adalah rajin berolahraga. Tapi, harus kita ketahui bahwa dengan olahraga saj tidak cukup untuk membuat tubuh menjadi sehat.

Asupan nutrisi dari makanan yang dimakan setiap harinya haruslah terpenuhi. Namun, pria terlalu sembarangan dengan apa yang mereka makan, seakan mereka tidak perduli dengan asupan makanan yang mereka butuhkan sebenarnya.

Nah, untuk itu, pria harus tahu nih bahwa ada beberapa makanan yang wajib pria makan untuk menjaga kesehatan tubuh mereka. Seperti dilansir Merdeka.com, inilah dia ke lima makanan yang wajib pria konsumsi untu kesehatannya.

1. Bawang putih
Bawang putih adalah salah satu jenis rempah dapur yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Oleh karena itu, para pria harus wajib makan bawang putih untuk menjaga kesehata jantungnya. Tak hanya itu, bawang putih juga membuat kolesterol di tubuh pria menjadi menurun.

2. Brokoli
Brokoli adalah salah satu sayuran hijau yang sangat bermanfaat untuk kesehatan. Brokoli ini diketahui sangat baik untuk dikonsumsi oleh pria, karena dapat membantu pria melawan beberapa jenis kanker yang khusus menyerang pria, yaitu kanker kandung kemih, kanker prostat dan kanker kolorektal.

3. Telur
Makanan sehat yang satu ini sangat baik untuk kesehatan tubuh pria. Telur diketahui banyak mengandung protein yang baik untuk kesehatan rambut pria. Oleh karena itu, jika pria tidak ingin mengalami kebotakan, pria bisa rajin mengonsumsi telur untuk asupan proteinnya.

4. Ikan Salmon
Selain telur, pria juga bisa mendapatkan asupan protein dari ikan salmon. Namun, ikan salmon tidak hanya mengandung protein tetapi juga mengandung omega 3 yang baik untuk pria. Omega 3 juga bermanfaat untuk melawan kanker prostat, penyakit jantung dan juga depresi.

5. Tomat
Satu lagi makanan yang wajib dimakan oleh pria yaitu tomat. Tomat memang diketahui sangat baik untuk kesehatan tubuh. Tomat mengandung lycopene yang dapat membantu mengurangi resiko kanker kolorektal, kanker prostat, penyakit jantung dan kolesterol.

Itulah dia ke lima makanan yang wajib di konsumsi pria untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya setiap hari.

Sumber "http://www.unikdunia.com/2014/05/5-makanan-ini-wajib-dikonsumsi-pria.html"


Kodokoala: Gaya Hidup dan Kesehatan

Berlangganan Artikel Melalui Email Gratis:

0 Komentar untuk "5 Makanan ini Wajib Dikonsumsi Pria"

Posting Komentar

Perhatian!
Silahkan beri komentar Anda dengan sopan tanpa menyinggung agama atau ras tertentu.

Jika ingin menyertakan tautan/link menuju situs web tertentu, harap komentar yang berhubungan dengan topik agar komentar Anda bisa kami publikasikan. Terima kasih.