5 Jenis Tanda Tangan yang perlu Dihindari

Tanda tangan sudah menjadi salah satu identitas bagi seseorang. Penggunaannyapun telah menyebar disegala aspek, misalnya untuk mengisi absen, kwitansi, surat-menyurat, buka rekening bank, kena tilang polisi dan sebagainya.

tanda-tangan

Tapi tahukah agan, dari tanda tangan yang kita miliki, ternyata bisa memberikan informasi yang cukup banyak tentang kepribadian kita. Awalnya sih ane kurang percaya, tapi setelah dipelajari lebih lanjut, ternyata masuk akal juga. Logisnya seperti ini, setiap kita tentunya memilih tanda tangan yang nyaman bagi kita, yang sesuai bagi kepribadian kita. Misalnya, seorang yang suka menjadi pemimpin,

biasanya tanda tangannya besar-besar. Trus bagi orang yang suka meneliti, tanda tangannya relatif kecil. Lalu, adakah tipe-tipe tanda tangan yang harus kita hindari? Ternyata, ada beberapa tipe tanda tangan yang menyimpan tanda-tanda negatif bagi pemiliknya. Penjelasannya. berikut 5 Jenis Tanda Tangan yang perlu Dihindari berbagai sumber and lihat.co.id:

1. Ada Coretan
Anda bayangin aja kalo tanda tangan itu adalah pas foto anda sendiri. Disana ada foto anda sendiri yang tampil rapih. Eh.. trus ada yang nyoret tuh foto. Bagaimana rasanya?


Begitu pula dengan tanda tangan. Jika terdapat coretan pada tanda tangan yang kita miliki, mungkin saja anda sedang:
  • Ada ketidaksukaan terhadap keadaan diri sendiri.
  • Depresi.
  • cenderung posesif.
  • Sering mengkritik diri sendiri.
  • dan yang parahnya, terkadang ada niat mau bunuh diri

Contohnya sebagai berikut:
  • Ada Coretan.

tanda-tangan

Kalau anda memiliki tipe seperti ini, cepat hilangkan coretan itu.

2. Ada 'tameng'
Saya punya teman yang tanda tangannya itu memiliki 'tameng', yaitu ada garis melingkar yang menutupi tanda tangannya. Ia adalah seorang pendatang yang tinggal diantara orang-orang yang memiliki latar belakang kebudayaan yang berbeda.

tanda-tangan

Yah, adanya 'tameng', yaitu berupa lingkaran diseputar tanda tangan (keseluruhan maupun sebagian. Ini menandakan kalau orang tersebut:
  • Membatasi diri terhadap lingkungan sekitar
  • Sering curiga dengan motif orang lain, karena takut dilukai
  • Akhirnya susah bersosial

Contohnya:
  • Ada 'tameng'.

tanda-tangan

Coba hilangkan tameng itu, dan rasakan perubahan pada diri anda.

3. Tanda tangan terlalu kecil
Tanda tangan akan terlihat kecil ketika dibandingkan dengan tulisan tangan. Tanda tangan yang kecil menunjukkan:
  • Rasa rendah diri
  • Kurang percaya diri
  • Tidak suka protes
tanda-tangan

Besarkan sedikit tanda tangan agan kalau terlihat sangat kecil.

4. Patah balik
Untuk tulisan latin, kita menulis mulai dari kiri ke kanan. Dengan kata lain, kiri masa lalu, kanan masa akan datang. Orang yang tanda tangannya patah balik, atau goresan terakhir tanda tangan mengarah ke kiri.

tanda-tangan

Biasanya orang ini terus dibayang-bayangi oleh masa lalunya. Ia tidak bisa keluar dari masa lalu tersebut. Contoh orang yang memiliki tanda tangan patah balik adalah penyanyi legendaris Indonesia, bang Iwan Fals.

5. Tanda tangan 'cakar ayam'
Ini adalah tipe tanda tangan yang kerap muncul, seperti ditanda tangani dengan tergesa-gesa. Setidaknya ada dua kemungkinan mengapa tanda tangan seseorang seperti ini?

tanda-tangan

Pertama: Fikiran mereka lebih cepat dibandingkan dengan tangan mereka. Kalau agan seperti ini, ini OK. yang masalah itu kalau agan diciri kedua. Kedua: Seorang yang (maaf) sombong, yang ingin mengatakan, Saya tak peduli apakah anda dapat membaca tulisan ini atau tidak. saya terlalu sibuk untuk itu dan saya tidak ada waktu untuk anda!" Kurang total dalam bertanggung jawab. Suka sibuk dengan dirinya sendiri, tetapi jarang menyelesaikan tugas dan suka menyalahkan orang lain.

Sumber "http://www.lihat.co.id/2014/05/5-Jenis-Tanda-Tangan-yang-perlu-Dihindari.html"


Kodokoala: Wawasan

Berlangganan Artikel Melalui Email Gratis:

0 Komentar untuk "5 Jenis Tanda Tangan yang perlu Dihindari"

Posting Komentar

Perhatian!
Silahkan beri komentar Anda dengan sopan tanpa menyinggung agama atau ras tertentu.

Jika ingin menyertakan tautan/link menuju situs web tertentu, harap komentar yang berhubungan dengan topik agar komentar Anda bisa kami publikasikan. Terima kasih.