Muslim Afrika Tengah dalam Bahaya

Sejumlah komunitas Muslim di Afrika Tengah sedang mengalami ancaman besar. Warga minoritas ini menghadapi ancaman tindak kekerasan yang bisa menimpa mereka.

muslim-afrika

Untuk mencegah aksi tersebut, komunitas Muslim Afrika Tengah memilih untuk melarikan diri dari tanah kelahirannya. Negara seperti Chada dan Kamerun menjadi tempat mereka mengungsi.

Dilansir dari BBC, Sabtu (8/2/2014), semenjak Maret lalu Afrika Tengah dilanda konflik agama yang berkepanjangan. Kejadian ini dimulai ketika Pemberontak Islam Seleka merebut kekuasaan di salah satu negara termiskin di Afrika Tengah.

Pemimpin mereka Michael Djotodia berhasil menjadi pemimpin Muslim pertama di Afrika Tengah. Namun, kekuasaannya tidak bertahan lama.

Konflik agama yang terus memanas, memaksa dia lengser secara prematur. Apalagi keadaan diperparah saat pasukan Kristen anti-balaka terbentuk.

Walau pergantian kepemimpinan telah terjadi, perang sipil di negara tanpa pantai ini masih terjadi. Korban dari kedua pihak yang bertikai pun semakin bertambah banyak.

Sumber "http://international.okezone.com/read/2014/02/07/412/937746/muslim-afrika-tengah-dalam-bahaya"


Kodokoala: Berita

Berlangganan Artikel Melalui Email Gratis:

0 Komentar untuk "Muslim Afrika Tengah dalam Bahaya"

Posting Komentar

Perhatian!
Silahkan beri komentar Anda dengan sopan tanpa menyinggung agama atau ras tertentu.

Jika ingin menyertakan tautan/link menuju situs web tertentu, harap komentar yang berhubungan dengan topik agar komentar Anda bisa kami publikasikan. Terima kasih.