5 Lagu ini Dipercaya Dapat Memangil Hantu, Berani Coba?

Kalau kita membahas masalah hantu dan teman-temannya, memang tidak ada habis, mahluk dunia lain yang di percaya hidup di antara kita. Banyak cara di lakukan oleh kita manusia untuk dapat berkomunikasi dengan para mahluk halus ini, mulai dengan melakukan ritual-ritual khusus, hingga dengam menggunakan lagu.

hantu

Ya, lagu juga bisa di gunakan sebagai media untuk memanggil mahluk halus. Dan sekarang kita akan membahas 5 lagu yang di percaya dapat memanggil hantu/mahluk halus yang di rangkum oleh kapanlagi.com. Dan inilah ke lima lagu tersebut.

1. LINGSIR WENGI
lingsir-wengi

Sebagian besar masyarakat Jawa mempercayai jika menyanyikan lagu Lingsir Wengi berarti memanggil makhluk halus untuk datang. Lagu Lingsir Wengi sering diidentikkan sebagai lagu untuk memanggil kuntilanak.

Hingga sekarang ini, tak ada yang tahu dengan pasti siapa yang menciptakan lagu ini dan apa tujuannya. Yang jelas lagu ini sudah di nyanyikan turun menurun, dan artian dari lirik lagu ini sekarang ini sering di artikan untuk memanggil setan, berikut liriknya :

Lingsir wengi sliramu tumeking sirno
Ojo tangi nggonmu guling
awas jo ngetoro
aku lagi bang wingo wingo
jin setan kang tak utusi
dadyo sebarang Wojo lelayu sebet

Dan ini jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia:

Menjelang malam, dirimu(bayangmu) mulai
sirna
Jangan terbangun dari tidurmu
Awas, jangan terlihat (memperlihatkan diri)
Aku sedang gelisah,
Jin setan ku perintahkan Jadilah apapun juga,
Namun jangan membawa maut

Lagu ini akan lebih angker lagi kalau di nyanyikan oleh seorang sinden jawa, yang memang memiliki suara yang khas. Apa lagi jika mendengarkannya pada malam hari.

2. MALAM SATU SURO
malam-satu-suro

Lirik dari lagu ini, sebenarnya tidak menyeramkan jika di dengar. Lagu ini di dendangkan oleh Suzanna di filmnya yang juga berjudul Malam Satu Suro. Dqn sebenarnya malam satu suro ini adalah ritual yang masih di jalankan oleh masyarakat jawa. Dan berikut lirik lagunya :

Malam ini
Sunyi sepi
Kau terlena
Dalam mimpi
Kau tersenyum
Kedamaian

Bagaimana? Tidak menyeramkan bukan? Cenderung seperti lagu tentang cinta. Mungkin karna karakter Suzanna di dalam film ini yang begitu kental. Hingga masyarakat banyak yang mempercayai lagu ini mengandung makna gaib. Terlebih sekarang Suzanna sudah Almarhum.

3. NINA BOBO
nina-bobo

Siapa yang sangak lagu Nina Bobo yang sering kali kita dengar mengandung cerita mistis di baliknya. Banyak cerita beredar Nina dia dalam lagu ini adalah seorang anak perempuan berdarah Jawa Belanda. Dia bernama lengkap Helenina Mustika van Rodjnik

Lagu ini di ciptakan Ibu Nina, karnaNina sering susah tidur. Dan berikut liriknya, saya rasa semua pasti tahu :

Nina bobo oh nina bobo
Kalau tidak bobo digigit nyamuk

Namun sayang, Nina akhirnya meninggal dunia pada usia 6 tahun, Ibunya sangat sedih, dan terus menyanyikan lagu tersebut. Konon katanya jika kita menyanyikan lagu ini untuk anak kita, dan setelah kita meninggalkan kamar, sosok Nina akan hadir, dan membuat anak kita tidur pulas hingga pagi.

4. MANTRA JELANGKUNG
jelangkung

Jelangkung, sebuah nyanyian untuk memanggil roh halus, dan Jelangkung sendiri sebenarnya nama sebuah permainan, permainan mistis untuk memanggil roh-roh halus di sekitar tempat permainan berlangsung. Dan Jelangkung sudah beberapa kali di filmkan. Berikut lirik lagu Jelangkung:

Jelangkung jelangsat
Di sini ada pesta
Pesta kecil-kecilan
Jelangkung jelangsat
Datang tidak diundang
Pergi tidak diantar

Percaya atau tidaknya itu kembali kepada kita masing-masing. Apa ada yang sudah mencoba permainan ini? Saya sendiri sudah mencoba, dan yah kebetulan berhasil. Namun selama satu minggu saya dan teman-teman mendapat sedikit gangguan. Tapi yah di situ letak serunya hehehe evil berani mencoba?

5. ASEREJE
asereje
Asereje sempat menjadi lagu hits beberapa tahun lalu. Lagu ini dinyanyikan oleh grup vokal Last Ketchup. Tapi siapa sangka tak lama kemudian lagu ini menggemparkan masyarakat karena beredar isu bahwa lagu ini adalah lagu untuk memuja setan. Berikut lirik lagu ini.

Mira lo que se avecina
A la vuelta de la esquina
Viene Diego rumbeando.
Con la luna en las pupilas
Y su traje agua marina
Parece de contrabando

Jika diartikan dalam bahasa Inggris (karna akan lebih tepat maknanya) maka lirik lagu ini memiliki makna seperti ini.

Friday night its party time
Feeling ready looking fine
Viene diego rumbeando
With the magic in his eyes

Kata Diego ketika diterjemahkan dalam bahasa Amerika bagian selatan dan Spanyol merupakan kode nama dari Devil atau iblis. Sedangkan Jumat malam adalah hari kramat bagi setan di daerah Eropa dan Amerika. Dan Pada bagian reff yang berbunyi,

Aserejè ja de jè de jebe tu de jebere
seibiunouva,
Majavi an de bugui an de buididipi,
Aserejè ja de jè de jebe tu de jebere
seibiunouva,
Majavi an de bugui an de buididipi

Kalau diartikan ke dalam versi bahasa Indonesia maka akan memiliki arti sebagai berikut.

Jadilah sesat, Jehovah itu tidak ada
Tinggalkan keberadaan imanmu saat ini
Mereka akan datang ke bawah,
Dan mereka akan memandu kita

Aserejemenurut suku Assab yang tinggal di bagian barat laut Afrika adalah sebuah ritual untuk memanggil arwah orang yang telah meninggal.

Rumor yang beredar juga mengatakan sebenarnya terdapat beberapa kata yang tidak memiliki arti dalam bahasa Spayol. Di negaranya Spanyol lagu ini juga menjadi perdebatan, bahkan diramalkan jika lagu ini dinyanyikan akan mendatangkan iblis. Lagu ini juga dianggap sebagai lagu penyambutan akan kedatangan iblis tersebut.

Sumber "http://ucutrik.blogspot.com/2013/11/lagu-lagu-yang-di-percaya-dapat.html"


Kodokoala: Misteri dan Mistik

Berlangganan Artikel Melalui Email Gratis:

0 Komentar untuk "5 Lagu ini Dipercaya Dapat Memangil Hantu, Berani Coba?"

Posting Komentar

Perhatian!
Silahkan beri komentar Anda dengan sopan tanpa menyinggung agama atau ras tertentu.

Jika ingin menyertakan tautan/link menuju situs web tertentu, harap komentar yang berhubungan dengan topik agar komentar Anda bisa kami publikasikan. Terima kasih.