Robot Knightscope, Pengganti Satpam di Masa Depan

Selain berkembangnya zaman juga muncul alat-alat canggih dimuka bumi. Salah satunya Robot pengganti pekerjaan manusia, seperti robot Knightscope ini.

knightscope

Robot Knightscope ini diciptakan oleh salah satu perusahaan startup yang berlokasi di Sillicon Valey. Saat terjadi kasus penembakan di Sekolah Dasar Sandy Hook pada akhir tahun 2012,inilah yang menjadi inspirasi Knightscope Inc untuk dapat menciptakan alat yang dapat menjaga keamanan.

Robot ini diketahui dari hasil ujiannya dapat bekerja untuk menjaga keamanan manusia di masa depan. Keamanan yang dilakukannya ini diketahui ketika seorang penjahat sedang mengendari sebuah mobil.

Untuk itu rakitan robot ini disertai dengan sensifitas tinggi, sensor jarak, sensor kualitas udara, teknologi optical character recognition yang bertujuan untuk dapat mengecek plat nomor mobil yang dikendarai pelaku kejahatan.

Selain itu, robot ini juga disertai rakitan kamera, kamera yang tersimpan di dalam rakitan robot ini digunakan untuk mengambil gambar pelaku kejahatan karena kamera ini dapat mendefinisi hingga 360 derajat dan gambar tersebut langsung dapat ditransferkan kedalam data kepolisisan.

Sumber "http://palingseru.com/31603/robot-knightscope-pengganti-satpam-di-masa-depan"


Kodokoala: Teknologi dan Komputer

Berlangganan Artikel Melalui Email Gratis:

0 Komentar untuk "Robot Knightscope, Pengganti Satpam di Masa Depan"

Posting Komentar

Perhatian!
Silahkan beri komentar Anda dengan sopan tanpa menyinggung agama atau ras tertentu.

Jika ingin menyertakan tautan/link menuju situs web tertentu, harap komentar yang berhubungan dengan topik agar komentar Anda bisa kami publikasikan. Terima kasih.