Wow, Stadion ini Dibangun Mirip dengan Alat Kelamin Wanita!

Entah apa dan maksud tujuannya, pemerintah Qatar baru saja mengungkap desain stadion yang dinamai Al-Wakrah untuk menggelar Piala Dunia 2022. Namun publik malah menuding bahwa desain mirip cangkang kerang itu bentuknya menyerupai kelamin wanita. Alhasil para netizen kini heboh membicarakan sejauh apa kemiripan Al-Wakrah dengan alat kelamin wanita. Media Guardian sendiri merasa ketidaksengajaan kemiripan itu sebagai hal yang lucu. Pasalnya, Qatar sebagai negara konservatif dikenal tidak ramah dengan kesetaraan gender yang juga terjadi di dunia sepakbola. "Mungkin ini dapat untuk merangkul kebijakan Qatar yang semakin liberal terhadap perempuan dalam olahraga?" tulis editor Holly Baxter.

al-wakrah

Desain Al-Wakrah sebenarnya diilhami bentuk perahu tradisional masyarakat Qatar untuk penyelam mutiara. Atapnya didesain yang mirip layar perahu itu dengan sistem pendinginan untuk mengatasi cuaca Qatar yang sangat panas. Dengan teknologi yang belum dijelaskan detil tersebut akan menjaga suhu udara tetap di kisaran 30-32 derajat celcius.

Stadion Al-Wakrah didesain bisa menampung 45 ribu penonton dan ditargetkan selesai 2018. Namun pihak konstruksi menolak mengungkap biaya pembangunannya. Al-Wakrah yang akan dibangun 12 mil utara ibu kota Doha itu merupakan salah satu dari 6 stadion yang sudah selesai dalam tahapan desain.

Pemilihan Qatar sebagai tuan rumah pada 2010 lalu memang sudah menuai kontroversi. FIFA dikritik menyelenggarakan turnamen bola di negara sangat konservatif dan tidak melegalkan homoseksualitas. Selain itu masalah udara panas hingga 40 derajat celcius saat musim panas juga menjadi pertimbangan penting.

Sumber "http://www.unikbaca.com/2013/11/stadion-mirip-kelamin-wanita.html"


Kodokoala: Tempat Fenomenal

Berlangganan Artikel Melalui Email Gratis:

0 Komentar untuk "Wow, Stadion ini Dibangun Mirip dengan Alat Kelamin Wanita!"

Posting Komentar

Perhatian!
Silahkan beri komentar Anda dengan sopan tanpa menyinggung agama atau ras tertentu.

Jika ingin menyertakan tautan/link menuju situs web tertentu, harap komentar yang berhubungan dengan topik agar komentar Anda bisa kami publikasikan. Terima kasih.