Ulama Arab Saudi Mengeluarkan Fatwa Melarang Muslim ke Mars

Anggota majelis ulama Arab Saudi Sheikh Ali al Hemki mengeluarkan fatwa yang melarang umat Islam melakukan perjalanan ke Mars.

mars
Peta Mars dari Teropong luar angkasa Hubble Space Telescope seperti yang terlihat dekat oposisi 1999 dengan posisi utara di atas. (Sumber Wikipedia)

Fatwa ini hasil dari kecemasan dan kritik yang datang dari ulama Islam atas Mars One. Mars One adalah upaya ambisius untuk mengatur misi berawak ke Planet Merah Mars. Misi ini telah menarik pelamar lebih dari 200 ribu orang di seluruh dunia . 477 warga Saudi mengajukan permohonan misi, dan sejauh ini enam orang telah diterima .

Sheikh Ali al Hemki mennyatakan misi itu tidak sesuai dengan perbuatan ‘Muslim yang saleh’.

"Percobaan ini akan menyebabkan kehancuran mereka yang mencoba sehingga harus dilakukan dengan hewan, bukan manusia," katanya .

Mars One Foundation adalah sebuah organisasi nirlaba yang akan mendirikan pemukiman manusia permanen di Mars pada 2023. Kelompok ini berencana untuk mendirikan sebuah perumahan di permukaan planet yang handal sebelum kru tanah pertama, dengan pemukim lebih banyak dan kargo yang mengikuti setiap dua tahun.

Mars One akan meluncurkan misi tak berawak pertama ke Planet Merah pada 2016.

Sumber "http://www.satuharapan.com/read-detail/read/ulama-arab-saudi-mengeluarkan-fatwa-melarang-muslim-ke-mars/"


Kodokoala: Berita

Berlangganan Artikel Melalui Email Gratis:

0 Komentar untuk "Ulama Arab Saudi Mengeluarkan Fatwa Melarang Muslim ke Mars"

Posting Komentar

Perhatian!
Silahkan beri komentar Anda dengan sopan tanpa menyinggung agama atau ras tertentu.

Jika ingin menyertakan tautan/link menuju situs web tertentu, harap komentar yang berhubungan dengan topik agar komentar Anda bisa kami publikasikan. Terima kasih.