Cara Mudah Menjaga Wajah dari Jerawat

Jerawat adalah salah satu musuh bagi semua orang, tidak terkecuali bagi pria. Pria dengan tekstur kulit yang lebih mudah berkeringat pastinya lebih beresiko untuk berjerawat pada wajahnya. Wajah berminyak juga menjadi musuh bagi sebagian pria, dimana wajah berminyak akan lebih menunjang wajah untuk berjerawat.

cuci-muka

Perawatan wajah memang tampak sedikit tabu untuk pria. Tetapi jika memang itu diperlukan untuk menunjang penampilan Anda, sepertinya tidak ada masalah untuk merawat wajah.

Bagi Anda yang memiliki pekerjaan yang menuntut Anda untuk sering bertemu dengan klien, saya rasa memiliki wajah yang bersih memang cukup penting, karena akan memperbaiki atau memberi nilai plus di mata klien Anda.

Merawat wajah memang mudah, tetapi tidak banyak pria yang tahu bagaimana merawat wajah mereka agar selalu tampil segar dan bersih. Kali ini TalkMen merangkum beberapa langkah untuk menjaga wajah bersih Anda agar terhindar dari jerawat.

Rajin mencuci muka
Langkah awal paling penting adalah rajin mencuci muka. Jika Anda jarang membersihkan kotoran atau debu-debu yang menempel di wajah Anda, jangan harap Anda bisa memiliki wajah yang bersih dan cerah seperti yang Anda dambakan.Gunakan air hangat untuk membuka pori-pori kulit wajah Anda, bersihkan dengan sabun cuci muka, lalu bersihkan lagi dengan air hangat. Setelah itu, gunakan air dingin untuk menutup kembali pori-pori kulit wajah Anda agar tidak mudah kemasukan kotoran lagi.

Memilih sabun muka yang cocok
Memilih obat perawatan muka memang tidak mudah. Tidak semua produk bisa cocok dengan muka Anda. Bahkan jika Anda tidak hati-hati, bisa jadi wajah Anda semakin kotor dan semakin berjerawat. Bisa menjadi petaka untuk Anda.Usahakan mencari sabun muka yang tepat dengan kebutuhan wajah Anda. Jika wajah Anda memiliki kullit yang kering, gunakan sabun muka yang mengandung pelembab yang bisa melembabkan kulit Anda dan bisa menjadi solusi bagi kulit kering Anda.

Hindari makanan pedas dan berminyak
Memakan makanan pedas memang sebuah pantangan yang sulit untuk dijalani. Ya, makanan pedas dan berminyak memang menjadi salah satu menu favorit, terutama di Indonesia. Makanan berminyak seperti gorengan atau junk food juga sebuah hal yang sulit untuk ditolak dalam keadaan apapun karena rasanya yang lezat.

Tetapi dengan banyak mengonsumsi makanan diatas, pastinya minyak-minyak dan lemak-lemak akan semakin menimbun di tubuh Anda. Selain akan membuat perut Anda membuncit, minyak dan lemak tersebut juga akan tertimbun di wajah Anda dan menyebabkan wajah Anda lebih memproduksi minyak lebih banyak, dan memperbanyak kemungkinan tumbuhnya jerawat.

Gunakan krim perawatan wajah
Anda merasa penggunaan krim wajah akan membuat Anda terlihat terlalu metroseksual? Kedengarannya memang benar, tetapi hal tersebut tidak ada salahnya untuk Anda coba dan Anda gunakan karena akan menolong Anda dan mempermudah Anda dalam merawat kulit wajah Anda.

Selain sabun muka, krim perawatan juga diperlukan untuk tetap melindungi wajah Anda. Ada krim yang bisa digunakan saat pagi/siang hari saat Anda berkegiatan, ada juga krim yang bisa Anda gunakan untuk menjaga kelembaban wajah Anda saat tidur.Apakah krim tersebut membantu? Ya, pastinya akan sangat membantu dalam melindungi wajah Anda baik saat berkegiatan ataupun saat Anda beristirahat.

Gunakan masker
Menggunakan masker memang cukup aneh untuk pria yang cuek dan tidak terbiasa dalam menggunakan produk perawatan wajah. Tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba demi menjaga penampilan Anda agar wajah tetap terlihat cerah dan tampak menarik.

Masker sangat mudah didapatkan, baik masker yang terdapat di toko-toko atau masker dari ramuan tradisional yang bisa Anda racik sendiri. Jika Anda takut menggunakan masker kemasan karena mengandung kandungan kimia, Anda bisa memilih masker yang terbuat dari bahan-bahan alami. Kabarnya, masker yang terbuat dari mentimun dan madu bisa membantu Anda dalam menjaga kesegaran kulit dan menghindari pertumbuhan jerawat pada wajah Anda.

Jenis kulit wajah memang berbeda-beda, dan cara merawatnya pun juga berbeda-beda. Kenali jenis kulit wajah Anda terlebih dahulu sebelum Anda memulai untuk merawatnya. Wajah adalah salah satu aset penting untuk pria, tidak hanya untuk wanita. Karena itulah kita juga sebisa mungkin menjaga dan merawat wajah kita agar selalu tampil segar dan bersih tanpa jerawat.

Sumber "http://id.berita.yahoo.com/cara-mudah-menjaga-wajah-dari-jerawat-000000437.html"


Kodokoala: Gaya Hidup dan Kesehtan

Berlangganan Artikel Melalui Email Gratis:

0 Komentar untuk "Cara Mudah Menjaga Wajah dari Jerawat"

Posting Komentar

Perhatian!
Silahkan beri komentar Anda dengan sopan tanpa menyinggung agama atau ras tertentu.

Jika ingin menyertakan tautan/link menuju situs web tertentu, harap komentar yang berhubungan dengan topik agar komentar Anda bisa kami publikasikan. Terima kasih.