5 Penyakit Mengerikan Akibat Kurang Tidur

Kurang tidur memang memiliki dampak yang tidak baik untuk kesehatan bahkan karena kurang tidur kamu bisa mengalami hal hal yang sangat mengerikan yang tidak ingin kamu alami.

kurang-tidur

Ketika orang yang sibuk dengan pekerjaanya sepertinya waktu tidurnya akan terpangkas untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut nah jika setiap harinya kamu mengakami kurang tidur otomatis kamu akan merasakan dampak yang tidak baik pada tubuh kamu.

Nah berikut ini ada beberapa akibat mengerikan yang akan kamu alami jika kamu kurang tidur, mau tahu apa saja itu simak berikut ini:

1. Strok
Walupun dalam keluarga kamu kamu tidak memiliki riwayat sakit stroke namun tahukah kamu jika kurang tidur juga bisa membuat kamu sakit strok hal ini berdasarkan penelitian yang dilakukan pada tahun 2012 lalu.

2. Obesitas
Bagi kamu yang sangat menyukai tubuh yang seksi dan langsing maka kurang tidur bisa membuat tubuh kamu menjadi gemuk, hal ini terjadi karena ketika kamu kurang tidur maka tubuh akan terus menerus hormon berhubungan dengan nafsu makan jumlahnya akibatnya kamu selalu ingin makan terus yang akhirnya membuat kamu obesitas.

3. Diabetes
Sebuah penelitian kecil pada tahun 2012 mengaitkan hubungan antara kurang tidur dan resistansi insulin – faktor risiko dari diabetes. Dari penelitian tersebut ditemukan bahwa responden yang kurang tidur memiliki resistansi insulin yang tinggi. Artinya tubuh tidak mampu menggunakan hormon insulin dengan efektif. Sehingga kurang tidur pun membuat risiko diabetes meningkat.

4. Hilang ingatan
Ketika waktu untuk tidur berkurang maka tubuh akan menjadi sangat lelah akibatnya kita menjadi mudah lupa nah jika hal ini terus terjadi maka bisa saja ingatan kamu bisa hilang untuk selamanya.

5. Kanker
Siapa sih yang mau kena sakit kanker semua orang yang ada di dunia ini pasti tidak menginginkanya, nah tahukah kamu berdasarkan enelitian kecil lain pada tahun 2010 membuktikan satu lagi dampak mengerikan dari kurang tidur, yaitu meningkatkan risiko kanker.

Nah itulah akibat mengerikan yang bisa mengancam kamu akibat kamu kurang tidur.

Sumber "http://palingseru.com/26863/5-akibat-mengerikan-kurang-tidur"


Kodokoala: Gaya Hidup dan Kesehatan

Berlangganan Artikel Melalui Email Gratis:

1 Komentar untuk "5 Penyakit Mengerikan Akibat Kurang Tidur"

  1. Paling takut yakni ingatan berkurang karena kurang tidur yang disebabkan otak kurang beristirahat.

    BalasHapus

Perhatian!
Silahkan beri komentar Anda dengan sopan tanpa menyinggung agama atau ras tertentu.

Jika ingin menyertakan tautan/link menuju situs web tertentu, harap komentar yang berhubungan dengan topik agar komentar Anda bisa kami publikasikan. Terima kasih.