Ternyata Nokia 3310 Lebih Baik Dari Samsung Galaxy S4

Di era globalisasi ini kita seakan-akan dimanjakan oleh gadget canggih. Salah satunya adalah smartphone. Belakangan ini banyak perusahaan-perusahaan telepon seluler yang mengeluarkan gadget smartphone ini. Misal, Nokia dengan Lumia nya, Samsung dengan Galaxy nya dan masih banyak lagi. Belum lagi perusahaan-perusahaan China yang udah bisa membuat smartphone sendiri dan ditaksir dari harganya pun lebih murah dibanding perusahaan telepon seluler lainnya.

nokia-3315-samsung-galaxy-s4

Dalam perang smartphone belakangan ini, mungkin bisa dibilang Samsung Galaxy S4 rajanya. Fitur canggih, revolusioner, dan didukung OS mutakhir dari Android. Tapi dilihat dari beberapa faktor, ternyata Nokia 3310 lebih baik dari Samsung Galaxy S4. Mengapa ya? Apa yang menjadi alasan Hp jadul Nokia 3310 lebih baik dibanding Samsung Galaxy S4? Berikut beberapa alasan diantaranya.

1. Minim resiko pencurian
Kalo ditaksir-taksir, harga Nokia 3310 mungkin bisa dibawah 200 ribuan. Sedangkan Samsung Galaxy S4 masih sangat mahal diatas 7 jutaan. Nah, kalo pencuri melihat dua ponsel ini tergeletak di meja, ponsel mana yang bakal dicuri?

2. Praktis di nomor darurat
Samsung Galaxy S4 membutuhkan beberapa langkah untuk lakukan panggilan darurat. Buka kunci layar, buka aplikasi menelepon, buka tombol layar telepon, pencet nomor, kemudian baru lakukan panggilan darurat. Ini berbeda dengan Nokia 3310 yang tinggal pencet 112 atau 911 meski dalam kondisi telepon terkunci.

3. Game pre-load
Nokia 3310 miliki empat game bawaaan; Pairs II, Space Impact, Bantumi, dan Snake II. Sedangkan Samsung Galaxy S4 tidak memiliki satu pun game pre-load.

4. Ringtone komposer
Bagi Anda pengguna ponsel jadul ini pasti sangat akrab dengan fitur merangkai ringtone. Fitur ini jadi menu andalan di Nokia 3310. Di Samsung Galaxy S4, enggak ada fitur itu.

5. Ringtone
Speaker Samsung Galaxy S4 memang cukup keras dengan hadirkan dentuman menggelegar. Tapi, ringtone Nokia 3310 memiliki gelombang suara square yang bisa terdengar hingga jarak jauh.

6. Layar
Samsung Galaxy S4 dibanamkan layar AMOLED canggih yang menakjubkan. Tapi ketika terkena sinar matahari langsung, layar ini sukar terbaca. Ini berbeda dengan layar monochrome yang disematkan di Nokia 3310.

7. Harga
Harga keduanya jelas berbeda jauh. Diawal disebut kalo Samsung Galaxy S4 masih diangka 7 jutaan keatas tanpa kontrak operator. Nokia 3310 mungkin bisa diperoleh produk second-nya di eBay misalnya hanya 200 ribuan aja.

8. Baterai
Kedua ponsel miliki ketahanan baterai yang berbeda. Samsung Galaxy S4, dengan segala fiturnya yang menguras konsumsi batarai, mungkin harus diisi sekian kali dalam satu hari. Nokia 3310 bisa bertahan beberapa hari meski diisi hanya satu kali.

9. Ketahanan
Nokia 3310 terkenal bandel. Dibanting, jatuh dari ketinggian tertentu masih aman-aman saja. Ini berbeda dengan Samsung Galaxy S4 yang begitu rentan. Kalo terjatuh, bisa mengalami kerusakan serius. Parahnya, layar bisa tergores atau retak. Cobain deh…
10. Perbaikan

10. Kemampuan spesial
Samsung Galaxy S4 memang mempunyai banyak sekali keunggulan yang setara dengan smartphone lainnya. Tapi tahukah Anda jika Nokia 3310 bisa digunakan untuk membobol mesin ATM? Karena decodenya yang "tersembunyi" ini membuat rahasianya terbongkar menjadi konsumsi publik.

Faktor ini mutlak keunggulan Nokia 3310. Selian mudah, ongkosnya pun murah. Memang Samsung Galaxy S4 miliki komponen jelimet dan butuh ketrampilan khusus untuk memerbaikinya. Tarif service-nya pun cukup mahal.

Nah, itulah alasan mengapa Nokia 3310 lebih baik daripada Samsung Galaxy S4. Mungkin Anda mau nambahin?

Sumber "http://unic29.com/31280/inilah-alasan-mengapa-nokia-3310-lebih-baik-daripada-samsung-galaxy-s4/"


Kodokoala: Handphone dan Gadget

Berlangganan Artikel Melalui Email Gratis:

1 Komentar untuk "Ternyata Nokia 3310 Lebih Baik Dari Samsung Galaxy S4"

  1. Semakin mahal, semakin rawan
    Model-model lama lebih luar biasa

    BalasHapus

Perhatian!
Silahkan beri komentar Anda dengan sopan tanpa menyinggung agama atau ras tertentu.

Jika ingin menyertakan tautan/link menuju situs web tertentu, harap komentar yang berhubungan dengan topik agar komentar Anda bisa kami publikasikan. Terima kasih.