Wartawan Belanda Heran Lihat Fans Indonesia Bersorak Saat Gol Robben

Entah harus bangga atau malu, sikap pendukung Indonesia yang bersorak gembira untuk Timnas Belanda ketika melakoni pertandingan persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (7/6/2013), dipandang sebagai suatu hal yang hebat oleh bangsa asing.

Robben Gocek Timnas Indonesia
Pemain Tim Nasional Belanda, Arjen Robben (kiri) berusaha melewati adangan pemain Timnas Indonesia dalam laga persahabatan kedua kesebelasan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (7/6/2013). Pertandingan berakhir dengan skor 0-3 untuk Belanda. KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES

Roel Wiche, seorang jurnalis harian Netherlands Press Association, mengaku memiliki salut kepada para penonton di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Menurut Wiche, para penonton di stadion yang luar biasa, penuh antusiasme, “dan keriuhannya seperti tornado.”

Roel kemudian menyorot soal keceriaan para penonton Indonesia ketika Arjen Robben berhasil mencetak gol ketiga Belanda pada menit ke-89. Roel menilai sikap itu sebagai suatu sikap yang bersahabat.

”Pada gol terakhir, golnya Robben, mereka sangat senang, padahal mereka bukan pendukung Belanda. Sungguh suasana yang bersahabat. Hal seperti ini tidak selalu terjadi di Eropa. Seperti mereka mencintai dua tim,” ujar pria yang berdomisili di Maastricht itu kepada Tribunnews.com.

Sumber "http://sepakbola.lintas.me/go/tribunnews.com/wartawan-belanda-heran-lihat-fans-indonesia-bersorak-saat-gol-robben"


Kodokoala: Olahraga

Berlangganan Artikel Melalui Email Gratis:

0 Komentar untuk "Wartawan Belanda Heran Lihat Fans Indonesia Bersorak Saat Gol Robben"

Posting Komentar

Perhatian!
Silahkan beri komentar Anda dengan sopan tanpa menyinggung agama atau ras tertentu.

Jika ingin menyertakan tautan/link menuju situs web tertentu, harap komentar yang berhubungan dengan topik agar komentar Anda bisa kami publikasikan. Terima kasih.