Cara Mengetahui Identitas Admin Suatu Website

Hallo sahabatku, hari ini akhirnya bisa update di blog lagi setelah disibukkan didunia nyata. Ya, pada kesempatan kali ini saya sedikit ingin memberi informasi tentang bagaimana cara mengetahui si pemilik sebuah blog atau sebuah website.

Terkadang kita menemuka sebuah blog atau website dengan nama Adminnya yang tidak begitu jelas atau bahkan tidak menemukan namanya sama sekali. Nah, ternyata ada sebuah alternatif lain untuk mengetahui siapa sebenarnya pemilik asli dari blog tersebut.

Untuk mengetahui siapa pemilik asli dari sebuah blog / website silahkan ikuti langkah-langkah berikut :

1. Pertama cari dulu URL website yang anda ingin ketahui nama pemiliknya. Contohnya saja website yang terkenal ini : http://info-kita.net/

2. Selajutnya, silahkan masuk http://whois.domaintools.com/

3. Pada kolom "WHOIS Lookup at DomainTools.com", Silahkan isikan dengan URL nama website atau blog yang anda ingin ketahui pemiliknya.

Untuk lebih jelasnya liat gambar di bawah ini :

Domain Tools

4. Klik aja Lookup, maka nanti akan muncul semua informasi tentang website tersebut. Termasuk pemilik asli bahkan email yang dipakai untuk mendaftar.

Ini contohnya:

Whois Domain Tools

Gampang sekali bukan? itulah tadi cara mengetahui siapa Admin asli dari sebuah website atau blog. Semoga informasi ini digunakan untuk hal yang baik.

Sumber "http://www.cemumut.com/2013/06/Cara-Mengetahui-Siapa-Pemilik-Website-atau-Blog-Dengan-Mudah.html"


Kodokoala: Intenret

Berlangganan Artikel Melalui Email Gratis:

0 Komentar untuk "Cara Mengetahui Identitas Admin Suatu Website"

Posting Komentar

Perhatian!
Silahkan beri komentar Anda dengan sopan tanpa menyinggung agama atau ras tertentu.

Jika ingin menyertakan tautan/link menuju situs web tertentu, harap komentar yang berhubungan dengan topik agar komentar Anda bisa kami publikasikan. Terima kasih.