Charger Tercepat di Dunia, Recharge Handphone Hanya 20 Detik!

Seorang remaja Amerika Serikat (AS) menemukan charger tercepat di dunia. Adalah Eesha Khare, remaja California berusia 18 tahun ini menciptakan charger yang bisa mengisi telepon genggam hanya dengan waktu 20 detik.

Eesha Khare - Charger Tercepat di Dunia

Dikutip dari The Sideshow, Eesha berhasil mengantongi penghargaan Young Scientist Award dari Intel International Science and Engineering Fair d Phoenix, Arizona. Tak hanya itu, ia juga berhasil menggondol hadiah sebesar 50 ribu dolar AS atas perangkat mungil yang revolusioner itu.

Eesha berhasil menciptakan perangkat yang bisa mengisi baterai, telepon genggam dan alat elektronik apapun yang menggunakan baterai isi ulang. Lalu dari mana ide itu berasal? Ia pun menceritakan kalau penemuan ini berasal dari pengalamannya sendiri.

Eesha mengatakan kalau ponsel dia sering mati alias habis baterai. Ia pun kemudian menciptakan superkapasitor, sebuah alat mungil yang bisa menyimpan energi begitu besar.

Hasil penemuannya pun menarik perusahaan raksasa pencari data, Google. Google dikabarkan mendekati remaja yang berkuliah di Harvard tersebut.

Sumber "http://www.kaskus.co.id/thread/519c410bbbf87bec4400000e"


Kodokoala: Teknologi dan Komputer

Berlangganan Artikel Melalui Email Gratis:

0 Komentar untuk "Charger Tercepat di Dunia, Recharge Handphone Hanya 20 Detik!"

Posting Komentar

Perhatian!
Silahkan beri komentar Anda dengan sopan tanpa menyinggung agama atau ras tertentu.

Jika ingin menyertakan tautan/link menuju situs web tertentu, harap komentar yang berhubungan dengan topik agar komentar Anda bisa kami publikasikan. Terima kasih.