Cara Menghilangkan Komedo dengan Cepat

Apa sih itu Komedo? Bagaimana cara menghilangkan komedo dengan cepat? Yah, komedo ialah gangguan pada kulit karena kulit akan terlihat kusam akibat bintik-bintik hitam yg menempel di wajah khususnya pada dibagian hidung kita. Penyebabkan adanya komedo yaitu karena sel-sel kulit mati & kelenjar minyak yg berlebihan pada bagian hidung.

Biasanya hal ini terjadi karena Anda tak rutin dalam membersihkan kulit wajah Anda akibatnya sel-sel kulit mati menumpuk & minyak di permukaan kulit menutupi sel-sel kulit sehingga sel kulit tersumbat dan terbentuklah komedo pada bagian wajah yang biasanya pada hidung kita. Nah, kali ini Kodokoala akan meberikan tips dan trik cara mengatasi komedo dengan cepat secara aman dan alami!

Cara Menghilangkan Komedo

Jenis komedo yang ada pada wajah

Blackhead atau komedo yg terbuka merupakan pori – pori yg membesar & berwarnah hitam yg disebabkan oleh penyumbatan pori-pori kulit karena teroksidasi dengan udara.
Whitehead atau Komedo yang tertutup merupakan kulit yg tumbuh diatas pori-pori yang mengalami penyumbatan sehingga terlihat seperti tonjolan putih kecil-kecil pada kulit.

Menghilangkan komedo secara alami & mudah dengan menggunakan bahan sederhana. Menghilangkan komedo ternyata tak harus dengan facial. Bagi yg memiliki waktu luang sepertinya tak masalah, namun bagi yg sibuk & ridak memiliki waktu luang tentu saja kesulitan melakukan hal tersebut. Bahan yg mudah kita jumpai yg bermanfaat untuk mengatasi komedo adalah bahan-bahan dapur dengan harga yg juga cukup terjangkau.

Bahan yang digunakan untuk menghilangkan komedo dengan cepat


1. Scrub
Cara kerja scrub yaitu dengan mengangkat sel kulit mati kemudian menumbuhkan sel kulit yg baru. Sel kulit mati akan memberikan dampak yg kurang baik bagi komedo jika tidak di angkat & dibersihkan. Penggunaan ini sebaiknya digunakan pd daerah yg rawan terkena komedo yaitu hidung, dahi, pipi, dan dahi.

Anda juga harus mencuci wajah Anda dua kali seminggu dengan menggunakan sabun scrub. Ada banyak sekali sabun scrub yg bisa Anda sesuaikan dengan jenis kulit Anda di pasaran. Namun, sangat dianjurkan untuk menggunakan sabun scrub yg lembut agar tidak terjadi iritasi pada wajah Anda namun tetap membantu menghilangkan kulit mati di wajah Anda.

2. Jeruk Nipis
Cara kerja jeruk nipis dengan mengambil air jeruk nipis kemdian bersihkan wajah dengan air jeruk nipis tersebut. Kandungan jeruk nipis ini akan membersihkan anda dan membuat wajah lebih cerah. Jeruk nipis juga sangan aman untuk digunakan.

3. Baking Soda
Cara menggunakan baking soda yaitu dengan membuat ramuan dengan menggunakan dua sendok makan baking soda yang dicampur dengan sedikit air sampai membentuk pasta. Oleskan ramuan tersebut pada wajah yg berkomedo, biarkan selama 20 menit, lalu bilas.

Baking soda bermanfaat u/ menyerap kelebihan minyak yg terkandung dalam kulit wajah. Bukan hanya menghapus bakteri, baking soda juga bermanfaat sebagai salah satu cara menghilangkan komedo yg membandel.

4. Pasta Gigi
Pasta gigi? Dimanapun pasti pasta gigi sangat mudah untuk ditemukan. Pasta gigi memiliki manfaat untuk membasmi komedo. Cara kerjanya yaitu dengan mengoleskan pasta gigi pada bagian wajah yg berkomedo, namun jangan terlalu tebal. Biarkan sampai kering, kemudian dengan handuk halus yg telah dicelupkan pada air hangat. Pasta gigi akan membantu mengankat komedo dengan mudah dan cepat

5. Lidah Buaya
Lidah buaya mempunyai banyak manfaaf, dan ternyata lidah buaya juga bermanfaat menghilangkan komedo. Cara kerjanya dengan cara mengambil cairan mirip gel dari lidah buaya kemudian oleskan pada wajah yg berkomedo, selanjutnya diamkan sekitar 10 sampai 15 menit. Kandungan lidah buaya inilah yg bisa mengangkat komedo serta menghaluskan dan menyegarkan kulit.

6. Uap dan Pelembab
Caranya dengan merendam handuk pada air panas sampai suhu handuk menjadi hangat, selanjutnya diamkan selama 10 menit pada wajah anda. Cara ini akan membuat pori-pori terbuka dan menjadikan komedo hitam muncul ke permukaan secara alami. setelah itu gunakan air dingin untuk menutup pori-pori yg terbuka tadi kemudian oleskan minyak pelembab untuk wajah. Maka komedo akan hilang secara cepat.

Itulah tadi tips dan trik cara menghilangkan komedo dengan cepat dan mudah. Yang pasti harus Anda lakukan adalah selalu membersihkan wajah Anda agar komedo tidak muncul-muncul lagi. Beberapa cara diatas sebaiknya dilakukan secara rutin agar hasil juga maksimal.

Sumber "http://www.cemumut.com/2013/04/Cara-Menghilangkan-Komedo-dengan-cepat.html"


Kodokoala: Gaya Hidup dan Kesehatan

Berlangganan Artikel Melalui Email Gratis:

0 Komentar untuk "Cara Menghilangkan Komedo dengan Cepat"

Posting Komentar

Perhatian!
Silahkan beri komentar Anda dengan sopan tanpa menyinggung agama atau ras tertentu.

Jika ingin menyertakan tautan/link menuju situs web tertentu, harap komentar yang berhubungan dengan topik agar komentar Anda bisa kami publikasikan. Terima kasih.