Fakta Unik pada Manusia yang Jarang Diketahui

Belum tahu fakta unik manusia yang jarang diketahui oleh manusia itu sendiri? Nah berikut, Kodokoala akan beritahu apa aja sih fakta unik manusia yang jarang diketahui itu?

1. Lidah juga punya Ciri Khas:
Lidah Melet
Ternyata agan2 smua punya alat identitas selain Sidik jari, yaitu Lidah, yang Faktanya semua manusia mempunyai bentuk atau "sidik" Lidah yang berbeda setiap manusianya...wowww..

2. Ganti Kulit:
Ganti Kulit
Tidak hanya pada hewan yang sering ganti kulit, faktanya adalah manusia melakukan proses ganti kulit sebanyak 600.000 partikel kulit setiap jam nya dan itu sekitar 1,5 pounds per tahun sehingga rata-rata orang akan kehilangan sekitar 105 pounds kulit pada usia 70 tahun..

3. Jumlah Tulang:
Tulang Tangan
Sebagai manusia, pada saat kita bayi kita mempunyai total 350 tulang dan dikarenakan tulang2 tersebut akan menyatu seiring dengan pertumbuhan manusia, kita akan meninggal dengan jumlah tulang hanya 260 (kecuali kecelakaan ya mas bro..

4. Lapisan Perut Baru:
Sakit Perut
Tahukah agan kalau perut kita membuat lapisan baru di perut setiap 3-4 hari sekali, karena pada saat Asam Lambung yang kuat di perut mencerna makanan saat itu juga asam tersebut membuat lapisan baru di perut..

5. Indra Penciuman:
Indra Penciuman
Memang hidung kita tidak sesensitif binatang anjing yang luar biasa, tapi pada faktanya kita bisa membedakan setidaknya 50.000 jenis wangi yang berbeda...astaggaaaaa...

6. Usus yang Panjang:
Usus
Ternyata usus kecil manusia 4 kali lebih panjang dari tinggi orang dewasa, Dikarenakan posisi si usus melingkar ke depan dan belakang dan kembali melingkari posisi usus tersebut dengan total panjang kurang lebih 18 -23 kaki apa jadinya klo tu usus keluar gannn...

7. Bakteri:
Bakteri
Ni dia yang sedikit mencengangkan...ternyata di setiap INCI PERSEGI kulit manusia terdapat 32JUTA bakteri di dalamnya, untungnya menurut penelitian sebagian besar bakteri tersebut tidaklah berbahaya...(karena kalau ga salah dulu ada pelajaran biologi yang mengajarkan ga semua bakteri itu bahaya....

8. Sumber bau badan:
Kaki
Pernah merasakan bau ga sedap dari kaki dan ketek atau yang lainnya, itu bersumber dari keringat, dan parahnya lagi sepasang kaki memiliki 500.000 kelenjar keringat dan dapat menghasilkan lebih dari setengah liter keringat dalam sehari...(jadi menurut ane kalau mau make bedak BB atau roll on di kaki gan bukan di ketek...)

9. Bersin:
Bersin
Ternyata kecepatan Udara hasil dari bersin manusia bisa mencapai kecepatan 100 mil/jam..alasan yang kuat untuk orang menutup hidung atau mulut klo bersin ya gan...

10. Perjalanan Darah:
Sel Darah
Ternyata ga cuma manusia yang bisa turing gan, darah kita memiliki jalur perjalanan yang lumayan, bayangkan gan mereka harus melewati sekitar 60.000 mil pembuluh darah dan Jantung bekerja keras untuk memompa sekitar 2000 galon darah melalui pembuluh setiap harinya...(ane aja langsung lemes turing JKT-BALI...)

11. Air Liur:
Berjemur di Kolam Renang
Agan bisa ngisi kolam renang dengan Air liur agan..busettt..nelen aja enek.., tapi ternyata jika agan menyimpan air liur agan itu bisa membuat sebuah kolam renang karena rata2 manusia memproduksi 25.000 liter air liur semasa hidupnya..cukuplah buat bikin kolam renang...

12. Suara Ngorok:
Ngorok
di umur manusia yang ke 60 tahun..60% pria dan 40% wanita pasti mendengkur di umur sekian, faktanya adalah manusia ngorok dengan kekuatan suara sekitar 60 desibel setara dengan manusia yang sedang berpidato dan ada juga sampai sekitar 80 desibel yang setara dengan kebisingan bor Paku Bumi..dan 85 desibel sudah berbahaya bagi manusia...(lain kali kalo ada yang ngorok ane kasih DB Killer knalpot ahhh...)

14. Tidur:
Tidur
Manusia bisa bertahan tanpa makan selama 11 hari, tapi jika 11 hari tanpa tidur, sudah dipastikan kalau hari selanjutnya agan akan tertidur...SELAMANYA...alias koit gan... serem oiiii....

Ternyata banyak juga ya fakta unik manusia yang jarang diketahui oleh kita? Nah, semoga ini bisa menambah wawasan sobat semua.

Sumber "http://www.kaskus.co.id/thread/50f682bf582acf0c3f000008"


Kodokoala: Wawasan

Berlangganan Artikel Melalui Email Gratis:

0 Komentar untuk "Fakta Unik pada Manusia yang Jarang Diketahui"

Posting Komentar

Perhatian!
Silahkan beri komentar Anda dengan sopan tanpa menyinggung agama atau ras tertentu.

Jika ingin menyertakan tautan/link menuju situs web tertentu, harap komentar yang berhubungan dengan topik agar komentar Anda bisa kami publikasikan. Terima kasih.