Lorenzo Juara Dunia MotoGP 2012

Jorge Lorenzo dari tim Yamaha mengukuhkan kemenangan di arena balap MotoGP dengan titel juara dunia keduanya meski hanya berhasil finis nomor dua di Australia, Ahad (28/10). Rider Spanyol ini mengantongi selisih nilai 43 poin yang tak mungkin dikejar pesaing terdekatnya, Dani Pedrosa. Balapan sendiri tinggal menyisakan satu laga: Valancia, Spanyol.

Lorenzo Juara Dunia MotoGP 2012

Jorge Lorenzo

Casey Stoner menjadi yang tercepat di sirkuit Pulau Phillip. Ini adalah kemenangan keenam berturut-turut di kandang buat Stoner. Sementara rekan setim Stoner dari Repsol Honda, Pedrosa, terpaksa mundur dari arena ketika balapan baru memasuki putaran kedua.

Lorenzo, yang pertama kali memenangi ajang MotoGP pada 2010 ini, hanya perlu unggul tiga poin dari Pedrosa di sirkuit Pulau Phillip Island agar dapat menggondol gelar juara musim ini. Bisa dimengerti kalau dia memilih bermain aman. Dan strategi ini terbukti manjur mengantarnya ke tangga juara.

Sementara itu bersamaan dengan kemenangan ke-38 sepanjang karirnya di balap MotoGP, Stoner menyatakan mundur dari arena adu cepat sepeda motor. Stoner yang baru berusia 27 tahun ini merasa kondisinya tidak lagi memungkinkan untuk melanjutkan balapan setelah beberapa kali dihantam cedera.

Dia sempat didera cidera dan belum lama kembali dari ruang operasi akibat otot ligamen yang robek serta engkel yang retak akibat tabrakan dalam sesi kualifikasi balap MotoGP di Sirkuit Indianapolis, AS pertengahan Agustus lalu.

Stoner musim ini tampil tidak mengecewakan, kemenangannya di Austrlaia telah mampu membawanya berada di posisi ketiga klasemen MotoGP tahun 2012.



Kodokoala: Olahraga

Berlangganan Artikel Melalui Email Gratis:

0 Komentar untuk "Lorenzo Juara Dunia MotoGP 2012"

Posting Komentar

Perhatian!
Silahkan beri komentar Anda dengan sopan tanpa menyinggung agama atau ras tertentu.

Jika ingin menyertakan tautan/link menuju situs web tertentu, harap komentar yang berhubungan dengan topik agar komentar Anda bisa kami publikasikan. Terima kasih.