4 Penyebab Wanita Sulit Orgasme

Kesulitan orgasme ternyata lebih sering dialami oleh wanita. Saat berhubungan intim, kepuasan itu tidak mencapai puncak sekalipun suami sudah kelelahan. Sebenarnya apa yang terjadi?

4 Penyebab Wanita Sulit Orgasme

4 Penyebab Wanita Sulit Orgasme

Ada beberapa penyebab seorang wanita kesulitan mengalami orgasme.

Penyebab 1: kondisi fisik
Kondisi fisik yang kurang fit, di bawah pengaruh obat penenang atau pengonsumsian alkohol menyebabkan kesulitan pencapaian orgasme. Diperlukan sebuah terapi atau penghentian sementara penggunaan obat saat sedang melakukan hubungan intim. Karena sulit bagi wanita mencapai orgasme dalam keadaan tidak sadarkan diri.

Penyebab 2: trauma
Pernah mengalami sexual abuse juga dapat mempengaruhi kehidupan seksual wanita. Sekalipun sudah berulang kali berusaha melupakannya, namun ternyata masih ada beberapa serpihan memori yang terkadang muncul tanpa dipanggil sebelumnya.

Penyebab 3: kurangnya informasi soal orgasme
Terutama bagi mereka yang masih newbie alias pasangan baru, hendaknya tak perlu malu-malu membaca informasi yang berkaitan dengan hubungan seksual. Justru dengan membaca info-info tersebut akan sangat membantu dalam teknik berhubungan intim, membantu mencapai orgasme, dan menghindari cedera.

Penyebab 4: Miss V belum siap
Kondisi miss V wanita berbeda-beda, ada yang mudah terlubrikasi dan ada yang tidak. Saat foreplay dilewatkan, maka proses lubrikasi akan terhambat, sehingga penetrasi seringkali menyakiti bagian miss V. Di saat seperti ini umumnya miss V mudah terluka, dan orgasme akan sulit dicapai dengan kondisi terluka.

Langkah termudah untuk membantu mengatasi masalah orgasme adalah dengan mencari informasi sebanyak-banyaknya. Bila Anda merasa masalah ini sangat pelik, segera hubungi dokter dan berkonsultasi dengannya.



Kodokoala: Seks

Berlangganan Artikel Melalui Email Gratis:

0 Komentar untuk "4 Penyebab Wanita Sulit Orgasme"

Posting Komentar

Perhatian!
Silahkan beri komentar Anda dengan sopan tanpa menyinggung agama atau ras tertentu.

Jika ingin menyertakan tautan/link menuju situs web tertentu, harap komentar yang berhubungan dengan topik agar komentar Anda bisa kami publikasikan. Terima kasih.