Sensasi Luar Biasa Saat Ngeblog dan Solusinya

I Love Blogging, Sensasi Ngeblog

Sensasi luar biasa saat ngeblog (lebay bgt judulnya) ckck selebay cintaku padamu (gombal). Ini dia yang sering dialami admin Kodokoala :D sampai gak bisa tidur mikirin blog mulu (-,-") cape deh. Buat Koala, pacar Kodok tercinta jangan marah ya, w gak selingkuh sama orang kok, cuma sama blog doank, sumpah deh. (Yang pernah lihat w selingkuh sama orang jangan bilang-bilang ya) "orang gila kali" :D

Pernah gak sobat blogger ngerasain gak bisa tidur mikirin blog? atau kebayang-bayang mulu gitu ada berapa yang online di blog kita ckck. Mungkin ada juga yang mikirin kenapa blognya sepi, entah faktor artikel, kurang hoki atau faktor face adminnya :O bercanda sob agh, jangan ngambek gitu, sobat Kodokoala ganteng-ganteng & cantik-cantik kok, walau gak seganteng admin blog ini (PD gila).

Nih gan sensasi-sensasi luar biasa saat ngeblog dan solusinya, simak ya (jarang-jarang nih admin Kodokoala ngetik):

1. Sensasi luar biasa saat posting
Beuh mantap bgt sensasi lagi posting, apalagi ngetik sendiri gak pakai copas, pasti harus pandai-pandai merangkai kata biar manusia di dunia-akhirat tertarik :D Kadang mikir, gimana ya kelanjutan kata-katanya, atau juga mikir gimana cara bikin topik dan endingnya (-,-") agh mending copas aja <<< Mulai frustasi.

Solusinya: Eitsszz sabar dulu, lo gak perlu kok ribet-ribet nyusun kata, apa yang ada di otak lo tulis aja sob, walau ancur & gak bisa bahasa Indonesia apalagi yang sok-sok Inggris PD aja (so pakai prinsip "blog-blog w terserah w") ckckck tapi jgn melanggar UUD dan Agama ya, bisa gaswat kalau masuk penjara dan berakhir di neraka.

2. Sensasi luar biasa saat ada pengunjung online
Ini dia kesenangan para blogger "cihuuuyy" saat blognya ada yang online, apalagi medadak ratusan (bisa langsung nendang" pohon jengkol) wkwk. Ini yang dialami sendiri oleh admin Kodokoala. Kadang w bingung kok ada aja ya yang online di blog w, mank ada apaan sih di blog ini? apa setan ya yang online ~_~ eh giliran sepi langsung merengut  :(

Solusinya: gak usah sedih gitu, sepi atau gak blog sobat itu sudah jadi suatu hal yang wajar dalam dunia perbloggingan. So gimana caranya dapetin pengunjung? Nih caranya:
1. Daftar ke link refferal (klik)
2. Daftar ke DuitSurf (klik)
3. Main ke forum-forum sambil nyisipin promo blog kita
4. Promosiin blog di jejaring sosial ky Facebook dan Twitter
5. Bikin brosur buat blog sobat, trus sebarin ke angkot-angkot dan bus kota
6. Panjat pohon kelapa, teriak-teriak "Woooiiiiii perhatian-perhatian buka blog w ya *********.blogspot.com"
7. Naik ke atas gedung dan pura-pura bunuh diri, pas udah rame nah lo promosi deh "wooiii buka blog w dulu baru w gak jadi bunuh diri" (eh malah pada bubar) mampos lo gan, ayo loncat daripada gengsi ckckck (bercanda jangan ditiru)
8. Bikin stiker tulisin "ayo buka blog *********.blogspot.com punya w) trus lo tempelin deh ke tiang-tiang listrik (lo tiban deh tu stiker SEDOT WC) wkwk
9. Blogwalking ke blog-blog lain, suruh adminnya datengin balik blog kita. Kalau dia gak mau ancam lo bakal gigit bokongnya (w mah ogah) :D
10. Berdoa

3. Sensasi luar biasa saat dapat komentar
Wahduh rasanya seneng bgt kalau ada yang nanggapin artikel kita, apalagi kalau ada yang komentarin :O wiiihh rasanya gak sia-sia ngetik. Tapi ada juga yang cemberut gak pernah ada yang komentarin artikelnya.

Solusinya: sabar sob jangan bunuh diri apalagi bunuh ayam tetangga buat lo makan. Biar pengunjung banyak yang komentar lo terapkan siasat gerilya (wiih ky pangeran diponegoro aja) begini maksudnya, lo kometarin-komentarin juga blog lain. Niscaya tuh admin blog yang lo komentarin bakal seneng dan komentar balik ke blog kita. Atau siapkan trik KD, apaan tuh KD? bukan Krisdayanti ya hho, KD itu komentar Dofollow, nah jadikan blog sobat kolom komentarnya Dofollow, pasti banyak blogger yang nyangkut ke komentar, ya walaupun kadang gak nyambung dan di dominasi oleh orang yang jualan produk.

4. Sensasi luar biasa saat ada yang mau pasang iklan
Ini dia sensasi paling dahsyat buat blogger yang baru pertama kali ngerasain dapat tawaran iklan di blognya :D Kadang mungkin kita ngiri blog sebelah rame banget tuh iklannya, beneran apa bohong ya? haduh pengen rasanya ada yang pasang iklan 1 biji aja di blog kita. Gimana ya caranya? apa harus kita pasang tarif gratis? "rugi donk".

Solusinya: yang pertama perbanyaklah beribadah (berdoa biar ada yang mau pasang iklan di blog kita). Ingat kata UJ di iklan axis "terus perbanyaklah beribadah, tangkap semua kebaikan. hap...hap...hap..hap..". Jika sudah beribadah, lanjutkan dengan berusaha. Terus update blog sobat dengan artikel-artikel yang berguna biar banyak pengujung yang online dan para Advertiser tertarik pasang iklan di blog kita. Terapkan harga normal, jangan kemurahan (ntar dikira blog murahan) dan jangan kemahalan (ntar dikira blagu).

5. Sensasi luar biasa saat blogwaking dan komunikasi antar blogger
Blogwalking mungkin sudah jadi santapan pagi para blogger, khususnya blogger yang udah maniak banget yang kerjaannya nongkrongin terus kompi sampai gak mandi seharian (ada yang kesindir gak ya?) w sendiri rasanya :D "ich jorse deh boo, uwh cucok" wkwkw "w normal ya sob". Eh pas blogwakling menemukan warna tersendiri, jadi bisa tahu blog-blog lain dan desainnya yang beragam, bisa dijadikan motivasi dan inspirasi kita juga. Mondar-mandir  sana-sini ngisiin cBox berharap dapat kunjungan balik, tapi koq cBox kita tetap sepi? apa maslahnya? haduh pengen nagis rasanya, pengen tiduran di rel kereta api huh (lebay).

Solusinya: biar banyak para blogger ninggalin jejak, wajib pasang cBox atau buku tamu sejenisnya di blog sobat. Trus usahakan template blog sobat menjadi seringan mungkin jadi sobat-sobat blogger gak pada kabur gara-gara lemot buka blog sobat. Jadikan blogger yang lain jadi sahabat sobat, dan jangan ragu untuk berkenalan lebih dekat (eiittzzz ntar malah pacaran lagi) awas pacaran harus sama lawan jenis ya!

6. Sensasi luar biasa saat desain blog
Banyak para blogger yang berkerasi dengan desain blognya, warna-warni sesuka hati :) Gimana gitu rasanya kalau ada kekurangan di blog kita, pengennya jadi yang perfecto. Kadang bingung "bagusnya digimanaain lagi ya?, atau ditambahin apa gitu biar keren". Kadang bimbang pengen sama kayak blog ini dan itu. Sampai gak bisa tidur mikirin milih template yang mana ya, banyak banget jadi bingung :O

Solusinya: berkaca dan jadilah diri sendiri, jangan ikuti blog orang lain. Mengapa? biar ada ciri khas tersendiri di blog kita dan ada kesan berbeda dimata pengunjung. Setia pada satu template juga akan berpengaruh baik dimata pengunjung maupun robot search engine. Jadi "Be your self", jangan muluk-muluk milih widget biar keren biar keren. Tapi utamakan kegunaan widget tersebut, jangan hanya dijadikan hiasan dan tambahan belaka.

Nah itu dia sensasi luar biasa saat ngeblog dan solusinya. Ini sensasi yang dirasakan admin Kodokoala, bagaimana dengan sobat? share di kolom komentar ya! Semoga bermanfaat dan ingat kata XL "Yang penting Sensasional" :D


Kodokoala: Blog dan SEO

Berlangganan Artikel Melalui Email Gratis:

0 Komentar untuk "Sensasi Luar Biasa Saat Ngeblog dan Solusinya"

Posting Komentar

Perhatian!
Silahkan beri komentar Anda dengan sopan tanpa menyinggung agama atau ras tertentu.

Jika ingin menyertakan tautan/link menuju situs web tertentu, harap komentar yang berhubungan dengan topik agar komentar Anda bisa kami publikasikan. Terima kasih.