Obat Jerawat Yang Ampuh

benzoil peroxide dan clindamicyn, Obat Jerawat

Pada artikel tips memilih obat jerawat yang ampuh yang diposting sebelumnya, anda telah dikenalkan pada 3 jenis jerawat dan juga secara umum telah dijelaskan obat yang ampuh untuk mengatasi jerawat, yaitu benzoil peroxide dan clindamicyn. 

Pada kesempatan kali ini akan dilanjutkan mengenai pengobatan Jerawat sesuai tipe jerawat anda.
Obat jerawat yang mengandung benzoyl peroxide dan clindamycin cukup mudah ditemui. Merk yang umum digunakan adalah "Benzolac". Benzolac merupakan obat untuk pemakaian luar (topikal) dan memiliki 3 varian, yakni Benzolac 2,5% (berisi benzoyl peroxide 2,5%), Benzolac 5%, dan Benzolac-CL (berisi benzoyl peroxide 5% dan Clindamycin).

Sementara Clindamycin lebih mudah lagi dijumpai karna merupakan jenis antibiotik oral yang banyak dipakai secara luas, diantara dengan merk Doxycyclin, clindamycin, dan Erythomycin.

Obat Jerawat Ringan
Pengobatan pada Acne Comedocal jerawat ringan relatif paling mudah karena hanya memerlukan pengobatan dari luar saja. Bagaimana caranya? Hanya dengan mengoleskan obat yang mengandung Benzoyl Peroxide 2,5-5% (Benzolac) pada jerawat anda.

Obat Jerawat Sedang
Pengobatan pada Acne Populopustular atau jerawat sedang menggunakan kombinasi antara Benzoyl Peroxide dan Clindamycin secara luar. Pilihlah merk Benzolac-CL, karena telah mengandung kedua bahan tersebut.

Obat Jerawat Parah
Pengobatan pada Acne Konglobata atau jerawat parah relatif lebih sulit dan memerlukan waktu yang tidak singkat. Anda memerlukan obat perpaduan antara obat luar dan obat yang diminum. Pilihan terbaik adalah Benzolac-CL dan Doxycyclin. Dosis untuk Doxycyclin adalah 2x100mg sehari, selama 2-4 minggu.
Namun perlu diingat mengenai Efek samping Doxycyclin diantaranya perih di lambung dan mual. Untuk itu, jika anda mempunyai riwayat penyakit maag,dapat memilih Clindamycin 2x150mg atau Erythromycin dosis rendah 500mg, diminum 3-4 kali sehari sesudah makan. 

Semoga tips ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari obat jerawat yang ampuh.


Kodokoala: Gaya Hidup Dan Kesehatan

Berlangganan Artikel Melalui Email Gratis:

0 Komentar untuk "Obat Jerawat Yang Ampuh"

Posting Komentar

Perhatian!
Silahkan beri komentar Anda dengan sopan tanpa menyinggung agama atau ras tertentu.

Jika ingin menyertakan tautan/link menuju situs web tertentu, harap komentar yang berhubungan dengan topik agar komentar Anda bisa kami publikasikan. Terima kasih.