EURO 2012: Jerman Ingin Tiru Pertahanan Kokoh Spanyol

Bastian Schweinsteiger (jeuneafrique)
Bastian Schweinsteiger (jeuneafrique)
Motor serangan Timnas Jerman, Bastian Schweinsteiger meminta Jerman perlu mengaplikasikan gaya pertahanan yang visioner. Pola Spanyol dan Barcelona saat meredam gempuran lawan diharap bisa dijadikan pakem terdepan Jerman selama Piala Eropa berlangsung.

Hingga memasuki pertandingan kedua babak penyisihan grup B, gawang Manuel Neuer baru sekali kebobolan saat menghadapi Belanda. Kendati barisan pertahanan Der Panser sejauh ini masih solid, Schweini mengingatkan kepada seluruh awak tim untuk tetap memprioritaskan pertahanan sebagai lini vital untuk menunjang kemenangan.

"Jika anda ingin melihat pertahanan ideal, Barcelona dan Spanyol bisa menjadi contohnya. Anda bisa melihat, seberapa bagus pemain bertahan mereka saat menempatkan posisi, bahkan ketika mereka tetap menguasai bola. Itulah pertahanan yang sempurna," tutur pemain Bayern Munich tersebut dikutip situs resmi UEFA.

Pemain jangkung itu pun menekankan pentingnya menjaga konsentrasi mengawal barisan pertahanan. Memiliki pandangan yang jauh ke depan saat bertahan, menurut dia, memegang peranan penting bagi sebuah tim untuk memetik hasil optimal.

"Tim-tim yang mampu bertahan dengan baik bisa melangkah jauh di turnamen ini. Dalam situasi tertentu, ketika Anda menyerang, Anda harus mulai berpikir apa yang terjadi selanjutnya terjadi setelah kehilangan bola," tutur Schweinsteiger kepada Bild.

"Sebagai pemain bertahan, Anda harus mengawasi para penyerang lawan dan bertanya pada diri sendiri, apa yang seharusnya dilakukan," saran Schweini kepada segenap pemain belakang Jerman.

Jerman juga menjadi topik terhangat di pencarian google 7 hari terakhir ini, memang tak bisa dipungkiri jika jerman banyak dijadikan idola para pecinta bola. Teman-teman admin kodokoala juga pada dukung tim jerman, tapi saya tetap jagokan Spanyol :D

Sumber "http://bola.vivanews.com"


Kodokoala: Olahraga

Berlangganan Artikel Melalui Email Gratis:

0 Komentar untuk "EURO 2012: Jerman Ingin Tiru Pertahanan Kokoh Spanyol"

Posting Komentar

Perhatian!
Silahkan beri komentar Anda dengan sopan tanpa menyinggung agama atau ras tertentu.

Jika ingin menyertakan tautan/link menuju situs web tertentu, harap komentar yang berhubungan dengan topik agar komentar Anda bisa kami publikasikan. Terima kasih.