Yuk, Kita Intip Kegiatan Para Pramugari Garuda Indonesia yang Cantik Saat Latihan

Untuk jadi seorang pramugari bukan urusan gampang, melihat mereka yang semuanya berparas cantik seperti bidadari turun dari kayangan, senyumnya yang manis, tetapi apakah kamu sudah tahu kalau ternyata untuk jadi pramugari ada latihan berat yang harus di lewati, berikut ini ada 4 lokasi untuk latihan pramugari Garuda Indonesia Training Center, demi membuat traveler kerasan dan aman selama penerbangan.

latihan-pramugari

Seperti di lansir dari detik Travel 22 agustus 2014. Garuda Indonesia Training Center terletak di Jl Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat, nah seperti apa aksi mereka saat berlatih yuk kita tengok.

1. Simulasi Kabin Pesawat
Ada kabin pesawat khusus untuk latihan para pramugari, tempat itu di buat sangat mirip dengan aslinya, ada bangku penumpang dan ukurannyapun benar-benar sama, di sini para pramugari di latih bagaimana cara menyapa penumpang, juga praktek cara mengenakan alat pengaman, misalnya sabuk pengaman, masker oksigen, dan jaket pelampung, selain itu mereka juga di latih cara membawa troli makanan, dan cara menawarkan dengan kata-kata yang halus terhadap penumpang. Semala latihan ada tim penilai yang akan menguji dan memberikan koreksi.

Latihan Pramugari

2. Simulasi Pantry Pesawat
Ruang patry pesawat ini tak jauh dari simulasi kabin di atas, di sini para pramugari di latih untuk menyajikan makanan sebelum di bawa dengan troli, semuanya di ajari termasuk cara menyusun makanan dan minuman di troli, menghangatkan makanan di oven, semua pramugari harus tahu semua jenis makanan dan bagaimana cara mengurusnya agar makanan tersebut tetap enak dan siap di sajikan.

Latihan Pramugari-03

3. Seluncuran Karet
Latiahan seluncuran karet, yakni saat terjadi darurat atau terjadi kecelakaan di laut, semua pramugari di ajari bab ini guna mengevakuasi penumpang, dalam pelatihan ini pramugri di ajari bagaimana cara menenangkan semua penumpang agar dapat keluar satu persatu dengan tertip plus cepat, kemudain pramugari juga di wajibkan memberi ingat kepada penumpang yang mengenakan sepatu high heels supaya di lepas, karena ini berbahaya bila tergesek seluncuran karet, salain itu pramugari juga harus mempraktekan bagaimana cara mengenakana selunuran karet dengan benar yakni tangan lurus ke depan dan kaki lurus ke depan, jika ada yang salah ketika latihan, maka pramugari di haruskan untuk mengulang dari awal.

Latihan Pramugari

4. Kolam Renang
Kolam renang di tempat latihan pramugari ini bukan kolam renang untuk bermain-main, di tempat ini pramugari di latih bagaimana cara evakuasi pendaratan di air, di kolam tempat latihan ini ada satu perhau karet khusus di gunakan untuk simulasi penyelamatan penumpang.

Para pramugari harus bertindak cepat mengangkut penumpang di air dan memprioritaskan penumpang terlebih dulu, lalu para pramugari ini juga diajarkan cara membentangkan ponco agar melindungi pesawat.
Latihan ini di di buat seperti benar-benar terjadi satu kecelakaan, untuk itu di kolam renang tersebut di buat seakan tengah terjadi badai hebat, terdengar suara gemuruh badai, kemudain lampu akan berkedap-kedip, selain itu suasana di tempat itu di buat seperti hujan deras.

Ini sungguh latihan yang berat bukan? mereka yang usai berlatih akan mengalami kelelahan sungguhan.Nah bagaimana? untuk jadi pramugari tidak mudah bukan? selain harus cantik juga harus tahan banting

Sumber "http://palinganeh.com/2014/08/22/kita-tengok-yuk-pramugari-garuda-indonesia-yang-cantik-sedang-latihan/"


Kodokoala: Wawasan

0 Komentar untuk "Yuk, Kita Intip Kegiatan Para Pramugari Garuda Indonesia yang Cantik Saat Latihan"

Posting Komentar

Perhatian!
Silahkan beri komentar Anda dengan sopan tanpa menyinggung agama atau ras tertentu.

Jika ingin menyertakan tautan/link menuju situs web tertentu, harap komentar yang berhubungan dengan topik agar komentar Anda bisa kami publikasikan. Terima kasih.