5 Negara Ini 'Haramkan' Paspor Warga Israel

Serangan brutal Israel yang sudah merenggut banyak nyawa warga Palestina sudah memacing kemarahan warga muslim di berbagai negara di belahan dunia. Kemarahan mereka diluapkan dengan berbagai cara salah satunya melarang paspor Israel masuk ke wilayah mereka.

paspor-israel

Kita tahu paspor sangat penting bagi warga suatu negara untuk masuk negara lain. Namun bagaimana jadinya bila paspor dilarang masuk ke suatu negara?

Ada 20 negara yang melarang paspor warga Israel masuk wilayahnya untuk kali ini. Namun seperti dilansir merdeka.com, ada lima negara yang dengan tegasnya melarang warga Israel masuk. Berikut 5 negara yang haramkan pasor warga Israel masuk ke wilayahnya.

5. Malaysia
Ternyata negara tetangga Indonesia ini menjadi salah satu negara yang tidak mengizinkan warga Israel masuk ke negaranya. Meskipun ada urusan yang sangat mendesak, warga Israel harus memohon persetujuan menteri urusan dalam negeri. Tentunya dengan birokrasi berbelit-belit.

4. Brunei Darussalam
Brunei Darussalam merupakan negara Asia pertama yang melarang warga Negara Zionis itu masuk ke wilayahnya. Pemerintahan Sultan Brunei Darussalam, Hassanah Bolkiah secara tegas mengatakan Zionis tidak diterima masuk ke Brunei dengan alasan apapun.

Namun bila ketahuan ada warga Israel masuk ke Brunei, maka ia akan dijatuhi sanksi denda dan diekstradisi dengan biaya yang harus ditanggung pemerintah Israel.

3. Libanon
Israel dianggap sebagai musuh bebuyutan yang harus dimusnahkan oleh kelompok Hizbullah yang menguasai Libanon Selatan. Bahkan Hizbullah membantu Hamas dalam memerangi tentara Zionis.

Sementara di Libanon Utara, paspor warga Israel tidak diterima dengan baik. Mereka yang ingin masuk harus melewati prizinan yang berbelit-belit dan menunggu keputusan menteri dalam negeri.

2. Aljazair
Perdana Menteri Benjamin Netanyahu, pemerintah Alzajair melarang keras dan menolak izin masuk warga Zionis ke wilayah mereka, walaupun secara hukum Israel, Aljazair masih negara yang boleh dikunjungi.

Dalam setiap intifada di Jalur Gaza, Aljazair bersama-sama dengan Turki dan Qatar menjadi negara berandil besar dalam membantu warga Gaza.

1. Iran
Bagi Iran, Israel adalah negara yang menjijikan dan merupakan musuh terbesar. Dalam Konferensi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), Iran tak segan-segan menampar delegasi Israel lewat pidato Ahmadinejad yang berkobar.

Hingga sekarang Presiden Hassan Rouhani tetap tidak mencabut larangan paspor warga Israel masuk ke wilayahnya.

Sumber "http://www.jurukunci.net/2014/08/5-negara-ini-haramkan-paspor-warga.html"


Kodokoala: Wawasan

0 Komentar untuk "5 Negara Ini 'Haramkan' Paspor Warga Israel"

Posting Komentar

Perhatian!
Silahkan beri komentar Anda dengan sopan tanpa menyinggung agama atau ras tertentu.

Jika ingin menyertakan tautan/link menuju situs web tertentu, harap komentar yang berhubungan dengan topik agar komentar Anda bisa kami publikasikan. Terima kasih.