Wow! Pemilik WhatsApp Lebih Kaya dari 5 Negara ini

Pendiri WhatsApp Jan Kuom bakal tersenyum riang ketika Facebook berani mengakuisisi aplikasi pesan singkat itu dengan nilai spektakuler, Rp223,6 triliun.

jan-kuom
Pendiri Whatsapp Jan Kuom

Tahukah Anda, harga WhatsApp yang spektakuler itu ternyata lebih besar dari GDP di 124 negara di dunia. Jika ada negara yang dijual, Facebook dapat menggunakan dana itu untuk membeli negara-negara tersebut.

WhatsApp telah berdiri selama 5 tahun dan Facebook berani membeli perusahaan itu dengan nilai fantastis US$19 miliar (sekitar Rp223,6 triliun).

Nilai US$19 miliar itu dengan rincian bentuk uang kas US$4 miliar dan sisanya dalam bentuk saham.

Brian Acton dan Jan Kuom, pendiri WhatsApp, bersama dengan kapitalis ventura Jim Goetz menandatangani dokumen akuisisi tersebut.

Berikut lima negara yang nilainya lebih rendah dari WhatsApp seperti dikutip dari therichest.com, Jumat (21/2/2014).

1. San Marino
Negara kecil yang tertutup San Marino berada pada daftar teratas. Produk Domestik Bruto (PDB) negara itu hanya US$1,8 miliar, sehingga Facebook dapat membeli negara itu lebih dari 10 kali dari uang yang mereka gunakan untuk membeli WhatsApp.

Zuckerberg dapat membeli San Marino dan masih memili uang sisa US$17,2 miliar.

San Marino memiliki luas 61,2 km persegi merupakan negara republik terkecil di dunia, terkecil ketiga di Eropa dan 22 terkecil di dunia. Negara ini dekat dengan Pantai Timur Italia.

2. Bahama
Bahama itu terdiri dari 700 pulau terpisah. Sama seperti Jamaika, Bahamas adalah negara karibian dan bagian persemakmuran Inggris. Perekonomian bergantung pada pariwisata dan perbankan.

Pariwisata sendiri menyumbang 80% dari GPD negara itu yang mencapai US$8,2 miliar.

3. Islandia (PDB: US$13,7 miliar).

4. Jamaika (PDB: US$14,8 miliar).

5. Nepal (US$19 miliar).

Sumber "http://www.kabar24.com/oh-dunia/read/20140221/7/211614/pemilik-whatsapp-lebih-kaya-dari-5-negara-ini#tabInteraksi"


Kodokoala: Orang dan Tokoh

0 Komentar untuk "Wow! Pemilik WhatsApp Lebih Kaya dari 5 Negara ini"

Posting Komentar

Perhatian!
Silahkan beri komentar Anda dengan sopan tanpa menyinggung agama atau ras tertentu.

Jika ingin menyertakan tautan/link menuju situs web tertentu, harap komentar yang berhubungan dengan topik agar komentar Anda bisa kami publikasikan. Terima kasih.