Buat Jebakan Tikus Sederhana dari Gulungan Tisu Toilet

Anda tidak suka tikus berkeliaran di rumah Anda, tapi Anda juga malas menggunakan jebakan tikus umumnya atau racun tikus yang berbahaya? Gunakan jebakan tikus yang sederhana ini, hanya dari golongan kertas atau tisu toilet (tisu roll). Jebakan ini sangatlah fleksibel, Anda dapat membunuh tikus tersebut atau juga tidak membunuhnya yaitu dengan membuangnya keluar.

JEBAKAN YANG SANGAT SEDERHANA



Jebakan ini sangatlah sederhana, Anda dapat membuatnya hanya dalam hitungan detik. Seperti pada video di atas, Anda dapat membuatnya hanya dengan langkah-langkah sederhana berikut ini:

  1. Buat bagian dasar gulungan tisu jadi rata.
  2. Letakkan umpan seperti keju pada ujung gulungan tisu tersebut.
  3. Letakkan gulungan tersebut di ujung meja atau permukaan rata lainnya.
  4. Buat gulungan tisu dalam posisi menggantung agar mudah jatuh.
  5. Letakkan wadah kosong di bagian bawah gulungan tisu yang sedang menggantung, wadah kosong dapat berupa tong sampah ataupun objek lainnya.

CARA KERJA

jebakan-tikus

Begitu tikus masuk ke dalam gulungan tersebut untuk mengambil keju yang ada di ujung gulang, maka gulungan akan jatuh ke wadah kosong atau tong sampah. Anda kemudian dapat membuangnya keluar keesokan paginya atau jika Anda ingin membunuhnya itu adalah keputusan Anda. JIka Anda ingin membuangnya pastikan Anda membuangnya jauh-jauh jika tidak maka tikus itu akan kembali.

IMPROVISASI

jebakan-tikus

Jika Anda kesulitan mencari permukaan datar seperti meja atau counter untuk meletakkan gulungan tisu ini, maka Anda dapat mengakalinya dengan menggunakan kardus yang dibentuk seperti permukaan datar seperti pada gambar di atas.

Jebakan di atas sangatlah sederhana sehingga untuk mengubah atau mengembangkannya juga cukup mudah. Jika Anda tidak ingin membunuh tikus ini dengan tangan Anda sendiri, Anda dapat membuat wadah tempat si tikus jatuh diisi dengan air hal ini akan membuat tikus tenggelam. Jika tidak Anda dapat membuat posisi gulungan tisu lebih tinggi sehingga tikus akan jatuh dari ketinggian.

Sumber "http://www.tahupedia.com/content/show/275/Buat-Jebakan-Tikus-yang-Efektif-Dari-Gulungan-Tisu-Toilet"


Kodokoala: Unik

Berlangganan Artikel Melalui Email Gratis:

1 Komentar untuk "Buat Jebakan Tikus Sederhana dari Gulungan Tisu Toilet"

Perhatian!
Silahkan beri komentar Anda dengan sopan tanpa menyinggung agama atau ras tertentu.

Jika ingin menyertakan tautan/link menuju situs web tertentu, harap komentar yang berhubungan dengan topik agar komentar Anda bisa kami publikasikan. Terima kasih.