Berkunjung ke Inggris, SBY Dinobatkan Jadi ‘Pemain’ Arsenal

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, mendapat kejutan istimewa dalam kunjungan kenegaraannya di London Inggris, Kamis (1/11/2012) kemarin. Selain menerima anugerah gelar ksatria dari Ratu Inggris, SBY juga mendapat kehormatan diangkat menjadi ‘pemain’ klub Liga Premier Inggris, Arsenal.

Berkunjung ke Inggris, SBY Dinobatkan Jadi ‘Pemain’ Arsenal

SBY Dinobatkan Jadi ‘Pemain’ Arsenal

Ya, dalam kunjungannya selama 3 hari di London, SBY menyempatkan diri bertemu dengan petinggi klub berjulukan gudang peluru itu. Mulanya pada Kamis kemarin, Presiden SBY menggelar pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Inggris, David Cameron, yang digelar di Downing Street 10, London.

Seusai pertemuan, Cameron memperkenalkan dua petinggi klub Arsenal kepada SBY. Kedua petinggi klub Arsenal itu adalah Ivan Gazidis dan Tom Fox. Nah, dalam pertemuan tersebut, mereka menghadiahi SBY dua kostum Arsenal. Satu kostum bernomor punggung 1 dengan nama SBY, sementara kostum kedua bernomor punggung 13 bertuliskan Indonesia.

Dalam foto yang dirilis oleh situs resmi rumah tangga kepresidenan, SBY tampak semringah menerima kaos Arsenal bertuliskan namanya itu. Selain memberikan dua kostum Arsenal, kedua petinggi The Gunners itu juga menyampaikan bahwa klub asuhan Arsene Wenger itu akan berkunjung ke Indonesia pada 2013 nanti.

Menurut Ivan Gazidis, Arsenal dipastikan akan menyambangi Jakarta pada Tur Pra Musim tahun depan. Ini akan menjadi kunjungan kedua kalinya bagi The Gunners ke Indonesia, sejak pertama kali mereka datang tahun 1983 silam.

"Semua pihak di Arsenal sangat antusias kembali ke Asia, terutama ke Indonesia, setelah 30 tahun lalu kami sempat datang ke sana. Kami tahu banyak sekali fans fanatik Arsenal di Indonesia dan kami siap mendekatkan klub ini dengan para fans loyal di sana. Serta belajar kebudayaan Indonesia," ungkap Gazidis seperti dikutip dari situs resmi Arsenal.



Kodokoala: Olahraga

Berlangganan Artikel Melalui Email Gratis:

0 Komentar untuk "Berkunjung ke Inggris, SBY Dinobatkan Jadi ‘Pemain’ Arsenal"

Posting Komentar

Perhatian!
Silahkan beri komentar Anda dengan sopan tanpa menyinggung agama atau ras tertentu.

Jika ingin menyertakan tautan/link menuju situs web tertentu, harap komentar yang berhubungan dengan topik agar komentar Anda bisa kami publikasikan. Terima kasih.