Tips Meningkatkan Alexa Rank Ala Kodokoala

Hallo sobat kodokoala, kali ini kodokoala akan membagikan tips meningkatkan alexa rank. Walapun kodokoala masih newbie :D tapi mencoba untuk berbagi untuk sobat sekalian, tips ini juga berdasarkan pengalaman dan konsultasi para blogger lainnya. Alexa rank kodokoala dulu pernah 500.000 tapi karena berhenti blogging hampir 1 bulan karena sibuk ngegame jadi turun drastis tuh haha sedih sebenarnya. Untung Char gamenya ke hack :D ada hikmahnya juga ternyata. Ok ini dia tips untuk menaikan Alexa rank.

Alexa

1. Yang pasti sobat blogger harus mendaftarkan blognya terlebih dahulu ke Alexa, silahakan kunjungi http://www.alexa.com/.

2. Setelah itu pasang widget site info Alexa rank milik para sobat yang telah didapatkan setelah proses pendaftaran tersebut selesai dan letakkan pada blog sobat. 

3. Jangan lupa untuk mengikuti perkembangan Alexa,untuk melanjutkan proses verifikasi data blog Anda pada Alexa, atau disebut 'Claim Site'.

4. Rekomendasi aja install juga alexa toolbar biar setiap penjelajahan ke blog sobat langsung terdeteksi alexa.

5. Setting homepage browser sobat menuju blog sobat (blog kodokoala juga boleh haha), jadi setiap sobat kodokoala klik browser langsung menuju ke blog sobat.

6. Terus update dengan postingan yang fresh, karena alexa juga menyukai konten original dan baru.

7. Blogwalking dan tinggalkan jejak blog anda. Karena setiap URL blog sobat akan di deteksi oleh alexa. Makanya jangan tulis alamat blog sobat di kamar mandi, nanti alexa bisa ngintip sobat lagi mandi haha (bercanda).

8. Tukar link bersama blog lain yang dofollow, karena ini akan mempengaruhi reputasi blog sobat. Nah kalau mau tukar link sama blog kodokoala klik aja halaman tukar link. Ingat blog dofollow ya! Kalau gak rugi kita yakz upzz.. :D

9. Owh iya jangan lupa daftarkan blog sobat ke mesin pencari penting seperti mbah google, empu yahoo, dan kakek bing (haha tua-tua bgt). Rekomendasi aja daftarin ke mesin pencari lainnya.

10. Promosikan blog sobat ke jejaring sosial seperti facebook, twitter, friendster (masih ada gak?) dan lain-lain. Untuk yang aktif di forum jangan ragu-ragu untuk promosiin blognya, ok gan (ane kaskuser nih) masih newbie ciee :D

11. Pasang iklan di situs iklan baris gratis seperti: iklanbaris.co.id, iklanads.com,  webiklan.com, dan lain-lain. 

12. Jika punya dana lebih, coba pasang iklan bayar per klik seperti: kliksaya, kumpulblogger, adsensecamp, dan lain-lain. Jika ingin yang lebih dahsyat coba deh dengan google adword. Yang pasti jangan hutang ya hoho (mana bisa hutang juga)

13. Nih yang terakhir, hemmm apa lagi ya. Owh iya Daftarkan blog sobat ke berbagai agregat atau social bookmarking. Untuk blog berbahasa inggris coba submit ke digg, stumbleupon, ma.gnolia, delicious, furl, technorati, simpy, spurl, reddit, mybloglog, blogcatalog, dan lain-lain. Untuk blog bahasa indonesia, coba daftarkan ke blog-indonesia, lintas berita, info gue, dan lain-lain. 

14. eh kok masih ada yang ke 14 ya? bukannya udah yang terakhir? hahaha. Info aja Alexa suka dirayu dengan cara posting tentang Alexa seperti ini. Huhu kayak cewek ya suka dirayu. 

15. Tangan mulai pegel, mata mulai berair, udah dulu ya tips meningkatkan Alexa rank dari kodokoala. Semoga bermanfaat. Tetap semangat dan sabar menghadapi persaingan blog.

Salam :) kodokoala (adminnya ganteng bgt) bah hahaha >>> Narsis.


Kodokoala: Blog Dan Seo

Berlangganan Artikel Melalui Email Gratis:

0 Komentar untuk "Tips Meningkatkan Alexa Rank Ala Kodokoala"

Posting Komentar

Perhatian!
Silahkan beri komentar Anda dengan sopan tanpa menyinggung agama atau ras tertentu.

Jika ingin menyertakan tautan/link menuju situs web tertentu, harap komentar yang berhubungan dengan topik agar komentar Anda bisa kami publikasikan. Terima kasih.