Rambu "Gay Dilarang Bercinta" Diresmikan Di Polandia

Gay Dilarang Bercinta, Homo, Maho

Di semua negara pasti ada rambu-rambu umum seperti dilarang parkir atau dilarang merokok. Namun Polandia baru saja menciptakan kontroversi, dengan meresmikan rambu-rambu baru yang diberi nama 'No Gay Sex' atau Gay Dilarang Bercinta.

Rambu-rambu bergambar satu orang berdiri tampak samping dan satu orang lainnya dalam posisi itu dibingkai dengan lingkaran merah serta garis menyilang yang menunjukkan tanda larangan. Di Indonesia, gambar serupa sebenarnya banyak beredar dalam bentuk stiker lelucon saja.

Namun di Polandia, rambu-rambu ini resmi menjadi rambu-rambu yang boleh dipasang di tempat umum sejak Oktober 2011. Rambu-rambu ini diresmikan setelah sebuah partai politik penentang hak-hak kaum gay, National Rebirth of Poland (NOP) mengusulkannya ke pengadilan lalu usul itu dikabulkan.

Kebijakan unik ini tentu saja memancing kemarahan para aktivis pembela hak-hak kaum homoseksual, terutama gay. Adanya rambu-rambu semacam ini dinilai semakin memupuk homofobia atau ketakutan. 


Kodokoala: Unik

Berlangganan Artikel Melalui Email Gratis:

0 Komentar untuk "Rambu "Gay Dilarang Bercinta" Diresmikan Di Polandia"

Posting Komentar

Perhatian!
Silahkan beri komentar Anda dengan sopan tanpa menyinggung agama atau ras tertentu.

Jika ingin menyertakan tautan/link menuju situs web tertentu, harap komentar yang berhubungan dengan topik agar komentar Anda bisa kami publikasikan. Terima kasih.