The Raid, Film Fenomenal Dari Indonesia

The Raid, Film Fenomenal Dari Indonesia

Meski baru dua hari di putar di bioskop tanah air dan juga di Amerika, film action ”The Raid” sudah berhasil menarik animo yang sangat besar dari masyarakat. Film yang sudah meraih sebuah penghargaan dari Midnight Madness di Toronto Film Festival ini sudah di tonton lebih dari 120 ribu orang hanya dalam 2 hari setelah pemutarannya.

”Pada hari pertama saja sudah sebanyak 57 ribuan dan yang kedua sekitar 62 ribuan,” ujar produser Ario Sagantoro. ”Total 120 ribu penonton lebih”.

Bukan hanya itu saja, Indonesia harus berbangga hati karena ”The Raid” berhasil menduduki peringkat ke 24 dalam daftar box office di Amerika Serikat. Padahal film ini hanya di putar terbatas di 14 bioskop saja. Sedangkan film-film Amerika Serikat yang lainnya sebagian besar diputar sampai ratusan hingga ribuan bioskop.

Hingga sampai saat ini ”The Raid” sendiri sudah meraup penghasilan sebesar USD 221 ribu (sekitar Rp 1,9 milliar) di daftar box office. ‘The Raid’ sendiri sudah di tonton 120 Ribu Orang di Indonesia, dan meraup sampai 1,9 Miliar di Amerika. Penghasilan ini diprediksi akan terus bertambah mengingat film tersebut sempat menjadi trending topic saat trailernya diputar di Stadion LA Lakers.

“Film kami juga sempat jadi trending topic di Los Angeles,” tambah Ario. “Biasanya, kalau sudah begitu, pasti diserbu penonton.”

Sayangnya, meski penghasilan rata-rata “The Raid” berada di bawah “The Hunger Games” dengan USD 15,7 ribu (sekitar Rp 141 juta), Ario sendiri belum bisa menyebutkan berapa jumlah penontonnya. Ario sendiri mengaku belum mendapat informasi mengenai jumlah penonton di Amerika Serikat, Kanada dan juga Australia.

“Kita belum dapat kabar mengenai penonton di Amerika, Kanada dan Australia,” ujar Ario. “Gareth ada di Amerika, hari ini sampai Jakarta. Kita belum bertukar informasi.”

“The Raid” menceritakan tentang apartemen kumuh di jantung kota Jakarta yang digerebek oleh sekelompok tim SWAT elit. Film ini diarahkan sutradara Gareth Evans dengan dibintangi oleh Iko Uwais, Doni Alamsyah, Yayan Ruhian dan Joe Taslim.

Oleh karena itu, tidak berlebihan jika ‘The Raid’ disebut sebagai film fenomenal dari Indonesia.


Berikut Video Trailernya 



Kodokoala: Cinema

Berlangganan Artikel Melalui Email Gratis:

0 Komentar untuk "The Raid, Film Fenomenal Dari Indonesia"

Posting Komentar

Perhatian!
Silahkan beri komentar Anda dengan sopan tanpa menyinggung agama atau ras tertentu.

Jika ingin menyertakan tautan/link menuju situs web tertentu, harap komentar yang berhubungan dengan topik agar komentar Anda bisa kami publikasikan. Terima kasih.