Apakah Tujuan NKRI Sudah Terwujud? Perlu Wajib Militer kah Negara ini?


Apakah Tujuan NKRI Sudah Terwujud?
Belum, karena "keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia" masih belum merata untuk hukum di negeri ini, khususnya bagi petinggi negara dan kalangan atas yang terkesan 'kebal hukum'. Berbading jauh sekali dengan rakyat biasa, hukum terasa begitu kejam menjerat mereka. Bukan hanya masalah hukum, perataan infrasturuktur di beberapa wilayah pedalaman pun belum terjamah oleh pemerintah, hal ini tentunya sangat disayangkan, mengingat Indonesia masih menganut pembangunan tersentralisasi untuk ibu kota besar terlebih dahulu, baru kemudian merata ke daerah. Apalagi akhir-akhir ini juga terdengar berita tanah Papua menginginkan merdeka, saya harap pemerintah menangani kasus ini dengan serius dan jangan sampai ada provinsi di Indonesia yang terlepas lagi.



Apakah Wajib Militer Perlu Diterapkan di Indonesia?
Belum perlu, mengingat personel TNI di Indonesia sudah sangat banyak dan bahkan masih banyak sekali pemuda yang berminat menjadi TNI. Apalagi anggaran belanja negara dirasa masih kurang untuk menyelenggarakan wajib militer, buat pembangunan saja masih hutang dengan China? Indonesia juga dinilai sudah cukup baik di bidang militer, di mana masuk 10 besar militer terbaik di dunia dan berhasil mengalahkan kekuatan militer negara tetangga seperti Malaysia, Philipine, Singapore, dan Vietnam, hmm...Prestasi yang wajib diacungi jempol. Yang menakutkan dari wajib militer salah satunya adalah sipil bisa berubah menjadi arogan dan kesehatan seseorang yang berbeda-beda.

Nama: Muhamad Eko Saputra
NPM: 1B115163


Kodokoala: Opini

0 Komentar untuk "Apakah Tujuan NKRI Sudah Terwujud? Perlu Wajib Militer kah Negara ini?"

Poskan Komentar

Perhatian!
Silahkan beri komentar Anda dengan sopan tanpa menyinggung agama atau ras tertentu.

Jika ingin menyertakan tautan/link menuju situs web tertentu, harap komentar yang berhubungan dengan topik agar komentar Anda bisa kami publikasikan. Terima kasih.