Harapan Saya...

# Tugas Individu


Harapan adalah... Sebuah asa yang ingin dicapai, angan yang ingin terwujud, mimpi yang ingin menjadi nyata. Ya, keinginan itulah harapan.

Lantas apa harapan saya?
Harapan untuk seorang manusia yang hidup di dunia tak lebih dari 100 tahun ini, hanya ingin menjadi bermanfaat. Bermanfaat untuk sesama, lingkungan, agama, maupun masa yang akan datang. "Bermanfaat", mungkin itulah harapan saya kini dan nanti ketika saya melihat semuanya dari bawah tanah. Saya ingin apa yang telah saya bangun selama ini di dunia, dapat berguna di masa depan kelak. Setidaknya di dunia ini saya turut berkontribusi, tidak hanya untuk 'numpang' hidup.


Harapan untuk Anak Indonesia
Anak Indonesia? Hemmm... Jika saya mendengar cerita teman-teman saya "apa yang akan kamu lakukan setelah lulus?" Kebanyakan dari mereka menjawab "mencari kerja, melamar kerja, kerja di kantor bonafit". Ya "mencari/melamar kerja", memang tak salah. Tapi bagaimana jika semua anak Indonesia bermental pekerja seperti ini? Lulus untuk mencari kerja. Lantas siapa yang membuat lapangan pekerjaan?

Masih terlalu sedikit jiwa entrepreneur di generasi muda Indonesia zaman sekarang. Kebanyakan dari mereka hanya menginginkan menjadi pegawai dan pekerja kantoran. Mendapatkan gaji tetap dengan tunjangan, itu menjadi dambaan. Tapi bagaimana nasib Indonesia selanjutnya? Apa ingin menjadi (maaf) 'bangsa budak'?

Lihatlah China, Canada, bahkan India pun kini sudah mulai pesat dengan perkembangan industri. Negara bisa dikatakan sebagai negara maju dilihat dari seberapa besarnya Industri pada negara tersebut. Bagaimana dengan Industri di Indonesia? Ya banyak, tapi kebanyakan dari pengusaha luar negeri. Kita ibarat masih 'terjajah' setelah merdeka. Saya harap generasi muda Indonesia sekarang menjadi seorang 'pencipta', bukan hanya 'pekerja'. Mungkin itu saja, karena harapan saya untuk generasi bangsa ini bisa dibilang cukup banyak. Terima kasih.

0 Komentar untuk "Harapan Saya..."

Posting Komentar

Perhatian!
Silahkan beri komentar Anda dengan sopan tanpa menyinggung agama atau ras tertentu.

Jika ingin menyertakan tautan/link menuju situs web tertentu, harap komentar yang berhubungan dengan topik agar komentar Anda bisa kami publikasikan. Terima kasih.