Pohon Tumbang karena Dicaci Maki Penduduk

Pohon tumbang karena dicaci maki apakah pohon memiliki rasa juga, entahlah namun kejadian ini terjadi, penduduk yang tinggal di sekitar kepulauan Solomon, Pasifik Selatan, punya kebiasaan unik yaitu meneriaki pohon dengan cacian dan sebagainya. Kebisaan ini ternyata mereka lakukan kalau ada pohon yang akar-akarnya sangat kuat dan sulit untuk dipotong dengan kapak. Beberapa penduduk yang lebih kuat dan berani akan memanjat ke atas pohon itu.

pohon-tumbang

Orang-orang yang ada di atas dan di bawah pohon itu akan berteriak sekuat-kuatnya ke pohon itu. Mereka teriak berjam-jam, ya kurang lebih selama empat puluh hari. Dan yang terjadi sungguh menakjubkan. Pohon yang diteriaki itu perlahan-lahan daunnya akan mulai mengering. unikbaca.com

Setelah itu dahan-dahannya juga mulai akan rontok dan perlahan-lahan pohon itu akan mati dan dengan demikian, mudahlah untuk ditumbangkan. Kegiatan yang penduduk primitive ini lakukan memang aneh.

Namun kita bisa belajar satu hal dari mereka. Mereka telah membuktikan kalau teriakan-teriakan yang dilakukan terhadap mahkluk hidup tertentu seperti pohon akan menyebabkan benda tersebut kehilangan ruhnya. Akibatnya, dalam waktu panjang, makhluk hidup itu akan mati.

Sumber "http://www.unikbaca.com/2014/09/pohon-tumbang-karena-dicaci-maki.html#ixzz3Dj3C6TDr"


Kodokoala: Unik

0 Komentar untuk "Pohon Tumbang karena Dicaci Maki Penduduk"

Posting Komentar

Perhatian!
Silahkan beri komentar Anda dengan sopan tanpa menyinggung agama atau ras tertentu.

Jika ingin menyertakan tautan/link menuju situs web tertentu, harap komentar yang berhubungan dengan topik agar komentar Anda bisa kami publikasikan. Terima kasih.