Waspada! Asap Pembakaran Sampah Bisa Bikin Penyakit Memtaikan

Tahukah kamu jika asap hasil dari pembakaran sampah plastik bisa menjadi penyakit mematikan bagi tubuh kamu mau tahu kenapa ?

bakar-sampah

Ketika sampah sudah banyak dan menumpuk kebanyakan orang akan membakar sampah tersebut namun apa kamu tahu resiko dari hasil pembakaran sampah tersebut, ternyata sangat berbahaya dan biasa menyebabkan ganguan kesehatan yang serius bahkan bisa membunuh kamu.

Asap dari hasil pembakaran sampah mengandung Merkuri dan hidrokarbon aromatik polisiklik zat zat ini jika sampai masuk kedalam tubuh kamu akan menimbulkan penyakit berbahaya bahkan mematikan seperti ganguan saraf, kanker dan serangan jantung, namun sayangnua masih belum banyak orang yang menyadari hal ini dan tidak sadar ketika mereka membakar sampah dan menghirup asap hasil pembakaran sampah sama saja sudah memasukan racun kedalam tubuh.

Bahkan dunia Internasional pun belum menganggap masalah ini suatu permasalahan kesehatan yang serius untuk diatasi.

“Polusi udara yang terjadi di dunia salah satunya karena pembakaran sampah di area terbuka masih diremehkan,” terang Chrisine Wiedinmyer dari National Center for Atmospheric Research seperti dilansir dari Time, Kamis (28/8/2014).

Karena bisa menimbulkan masalah kesehatan yang serisu ada baiknya kita tidak membakar sampah dekat lingkungan sekitar rumah, ada baiknya samapah ditampung dan dibuang ketempat pembuangan akhir sampah agar sampah tadi diolah dengan benar dan tidak membahayakan kesehatan manusia.

Sumber "http://palingseru.com/49771/waspada-asap-pembakaran-sampah-bisa-bikin-penyakit-memtaikan"


Kodokoala: Gaya Hidup dan Kesehatan

0 Komentar untuk "Waspada! Asap Pembakaran Sampah Bisa Bikin Penyakit Memtaikan"

Posting Komentar

Perhatian!
Silahkan beri komentar Anda dengan sopan tanpa menyinggung agama atau ras tertentu.

Jika ingin menyertakan tautan/link menuju situs web tertentu, harap komentar yang berhubungan dengan topik agar komentar Anda bisa kami publikasikan. Terima kasih.