Sabina Altynbekova Akui Dirinya Muslim, Jomblo dan “Cinta Indonesia”

Dalam 24 jam terakhir khususnya, satu lagi sosok fenomenal asal Asia beredar dan jadi perbincangan di dunia maya, khususnya forum diskusi dan jejaring sosial. Dia adalah seorang atlet bola voli perempuan berusia remaja asal Kazakhstan, bernama Sabina Altynbekova.

sabina-altynbekova

Dia antara lain awalnya muncul di situs 9gag.com (yang sebelumnya juga memunculkan Katya Lischina), lewat deretan foto-foto yang sebagian besar kemungkinan diambil dari akun Instagram sang atlet remaja (altynbekova_11). Yang kemudian menarik adalah sebagian besar orang tampaknya segera coba langsung berkomunikasi dengannya, terutama lewat akun media sosialnya di Ask.fm.

Bagi yang masih penasaran, berikut sedikit keterangan berdasarkan petikan perbincangan di akun tersebut, serta dari beberapa informasi lainnya:

-Altynbekova diketahui baru berusia 18 tahun, terlahir pada 5 November 1996. Ia memiliki tinggi/berat 182cm dan 59kg, serta selain memperkuat timnas Kazakhstan juga disebut bermain untuk klub Taiwan Power Company (belum terkonfirmasi).

-Saat ini, Altynbekova tengah mengikuti Kejuaraan Bola Voli U19 Putri Asia ke-17 bersama timnasnya di Taiwan, yang digelar sepanjang 16-24 Juli 2014. Hari ini timnya tampil di perempat final turnamen tersebut menghadapi Jepang (sejauh ini belum dilaporkan hasil pertandingan tersebut).

-Di akun “AltynbekovaS” di Ask.fm, sang remaja mengakui kalau dirinya adalah seorang Muslim, ketika salah satu pengunjung mencoba memastikan langsung. Sebelumnya dia juga sudah merespons harapan seseorang agar dirinya tampil di Rio 2016, dengan tulisan “Yes InwAllah! (Insha Allah)”, serta menjawab beberapa sapaan “Assalamu alaikum”.

-Di akun Ask.fm itu pula, Altynbekova yang ditanyai seorang pengunjung, memberi jawaban tegas bahwa dirinya masih jomblo. “No I don’t have boyfried,” tulisnya dengan sedikit typo.

-Masih di akun yang sama, yang ternyata dikunjungi banyak orang Indonesia, Altynbekova pun beberapa kali menyampaikan ucapan “Saya cinta Indonesia”. Itu dikatakannya terutama ketika pengunjung menyebut dirinya sudah langsung dicintai oleh banyak orang (penggemar) di Indonesia. Tentunya, dia bisa saja “cinta” pada semua negara terutama jika ada banyak penggemarnya di sana.

Sumber "http://suara.com/news/2014/07/22/163620/sabina-altynbekova-akui-dirinya-muslim-jomblo-dan-cinta-indonesia/?utm_source=facebook&utm_medium=ocpm&utm_campaign=sabina+muslim"


Kodokoala: Selebritis

0 Komentar untuk "Sabina Altynbekova Akui Dirinya Muslim, Jomblo dan “Cinta Indonesia”"

Posting Komentar

Perhatian!
Silahkan beri komentar Anda dengan sopan tanpa menyinggung agama atau ras tertentu.

Jika ingin menyertakan tautan/link menuju situs web tertentu, harap komentar yang berhubungan dengan topik agar komentar Anda bisa kami publikasikan. Terima kasih.