Penelitian: Ternyata Pasta Gigi juga Bisa Jadi Obat Jerawat

Dalam keadaan darurat, pakai saja pasta gigi untuk menyembuhkan jerawat. Tak percaya? Dari hasil studi yang dilansir situs Livestrong, menunjukkan bahwa pasta gigi bukan hanya memberi efek yang menguntungkan bagi gigi dan mulut, namun juga bagi penyembuhan jerawat.

pasta-gigi

Jerawat yang tengah meradang biasanya terlihat merah. Jika Anda ingin jerawat lebih kempis dan kering, cobalah oleskan sediki pasta gigi di daerah yang berjerawat. Dalam hasil penelitian disebutkan, pasta gigi akan bertindak sebagai pembersih wajah yang pada akhirnya dapat mengangkat kotoran dari kulit.

Meskipun belum ada hasil studi terdahulu mengenai manfaat pasta gigi dalam metode penyembuhan jerawat, disebutkan bahwa pasta gigi memiliki efek mengeringkan sehingga pada akhirnya akan menghilangkan pembengkakan yang biasanya menimbulkan rasa sakit pada wajah.

Cara pakai: oleskan pada kulit yang berjerawat sebelum Anda tidur. Pastikan posisi tidur tidak akan menghilangkan pasta gigi yang menempel hingga esok pagi. Saat bangun tidur segera bilas dengan air dingin.

Catatan:
Patut diingat, penggunaan odol pada jerawat yang disebabkan oleh bakteri memang efektif. Namun bila jerawat karena produksi minyak di wajah terlalu banyak, atau jerawat karena sel kulit mati, perawatan harus ditambahkan dengan penggunaan obat yang mengandung salicylic acid.

Sumber "http://www.jurukunci.net/2014/08/penelitian-odol-juga-bisa-jadi-obat.html"


Kodokoala: Gaya Hidup dan Kesehatan

0 Komentar untuk "Penelitian: Ternyata Pasta Gigi juga Bisa Jadi Obat Jerawat"

Posting Komentar

Perhatian!
Silahkan beri komentar Anda dengan sopan tanpa menyinggung agama atau ras tertentu.

Jika ingin menyertakan tautan/link menuju situs web tertentu, harap komentar yang berhubungan dengan topik agar komentar Anda bisa kami publikasikan. Terima kasih.