Launcher Google Now Akhirnya Tersedia di Android 4.1

Aplikasi asisten pribadi virtual Google Now tak lagi eksklusif bagi pemilik perangkat Nexus dan Google Play Edition saja. Kini, Launcher Google Now sudah tersedia untuk semua perangkat Android 4.1 Jelly Bean hingga 4.4 KitKat.

google-now

Aplikasi Google Now pertama kali dipamerkan pada perangkat LG Nexus 5. Lalu, Google merilis aplikasi standalone Google Now pada Februari untuk perangkat Nexus lainnya dan perangkat mobile yang dalam program Google Play Edition.

Setelah aplikasi ini terinstal di perangkat Android, pengguna akan melihat menu Google Now secara permanen di bagian kiri pada layar home perangkatnya. Aplikasi tersebut bisa dioperasikan secara langsung dari Home Screen.

Cukup mengatakan “Ok Google”, fitur pencarian suara pun di Google Now langsung aktif. Pengguna bisa melakukan pencarian di mesin pencari dengan perintah suara dan mengakses sejumlah produk favorit Google.

Bagi Anda yang tertarik mencobanya, aplikasi Google Now Launcher sudah bisa diunduh di Play Store. Kapasitasnya hanya berukuran 12MB saja dan sudah diperbarui (update) oleh Google sejak 1 Agustus lalu. Meski sudah bisa diunduh, ada beberapa laporan, tidak semua perangkat Android 4.1 kompatibel dengan aplikasi tersebut hingga Google dapat menghadirkan patch terbaru.

Sumber "http://www.jagatreview.com/2014/08/launcher-google-now-akhirnya-tersedia-di-android-4-1/"


Kodokoala: Software

0 Komentar untuk "Launcher Google Now Akhirnya Tersedia di Android 4.1"

Posting Komentar

Perhatian!
Silahkan beri komentar Anda dengan sopan tanpa menyinggung agama atau ras tertentu.

Jika ingin menyertakan tautan/link menuju situs web tertentu, harap komentar yang berhubungan dengan topik agar komentar Anda bisa kami publikasikan. Terima kasih.