Kubu Prabowo-Hatta Terkejut Polri Usut soal Lambang Garuda Merah

Anggota tim advokat Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Habiburokhman, menyayangkan pemanggilan salah seorang anggota DPP Partai Gerindra yang bernama Danang oleh penyidik Bareskrim Polri, Senin (25/8/2014).

koalisi-merah-putih
Seluruh elite partai pendukung Prabowo-Hatta saat menanggapi putusan MK terkait sengketa Pilpres 2014, di Hotel Grabd Hyatt, Jakarta, Kamis (21/8/2014).

Danang dipanggil sebagai saksi dalam perkara sangkaan penghinaan terhadap lambang negara dan penggunaan secara tidak sah.

"Kasus lambang negara garuda merah ini kan sudah dipakai jutaan orang, kalau ini dipersoalkan, tentu akan melibatkan banyak orang, seperti Pak Prabowo, Pak Hatta," kata Habib, Senin.

Menurut Habiburokhman, Koalisi Merah Putih saat itu telah melaporkan persoalan penggunaan lambang garuda merah itu ke Komisi Pemilihan Umum, Badan Pengawas Pemilu, dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu. Namun, ketiga lembaga itu memutuskan tidak ada yang salah dengan penggunaan lambang tersebut.

"Menjadi mengejutkan ketika tiba-tiba Mabes Polri melayangkan surat panggilan kepada pengurus DPP Gerindra karena selama ini mekanisme penerimaan dan pemrosesan perkara di Mabes Polri sangat ketat," ujarnya.

Habib menambahkan, Mabes Polri selama ini banyak menolak laporan yang masuk karena tidak memiliki landasan hukum yang kuat. Dengan adanya surat pemanggilan ini, dapat dipastikan perkara ini dianggap perkara serius.

Lebih jauh, ia khawatir adanya pemanggilan ini menjadi langkah awal atas sikap represif Mabes Polri. Bahkan, ia mengaku khawatir jika pemanggilan ini merupakan salah satu upaya Polri berpihak kepada penguasa.

"Jangan sampai ada kesan pemanggilan pengurus DPP Gerindra ini sebagai order dari pihak tertentu," katanya.

Tim relawan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla sempat melaporkan penggunaan lambang garuda merah itu ke Bareskrim Polri.

Sumber "http://indonesiasatu.kompas.com/read/2014/08/25/14143431/kubu.prabowo-hatta.terkejut.polri.usut.soal.lambang.garuda.merah?utm_source=WP&utm_medium=box&utm_campaign=Khlwp"


Kodokoala: Berita

Berlangganan Artikel Melalui Email Gratis:

0 Komentar untuk "Kubu Prabowo-Hatta Terkejut Polri Usut soal Lambang Garuda Merah"

Posting Komentar

Perhatian!
Silahkan beri komentar Anda dengan sopan tanpa menyinggung agama atau ras tertentu.

Jika ingin menyertakan tautan/link menuju situs web tertentu, harap komentar yang berhubungan dengan topik agar komentar Anda bisa kami publikasikan. Terima kasih.