Keren! Google Maps Kini Bisa untuk Menjelajahi Bulan dan Planet Mars

Ingin mengunjungi planet Mars? Niat yang kedengaran sulit terwujud itu kini bisa dilakukan dengan mudah, setidaknya secara "virtual" melalui layanan peta Google Maps.

bulan-mars-via-google-maps

Rabu (6/8/2014) kemarin, untuk merayakan tahun kedua pendaratan robot penjelajah Curiosity di Mars, Google mengumumkan ketersediaan gambar peta planet merah tersebut lewat sebuah posting Google + yang dikutip oleh Tech Crunch.

Bentuknya berupa tampilan planet utuh dilihat dari angkasa yang bisa di putar-putar dan tampilan zoom lebih dekat untuk mengamati kontur-kontur daratan Mars, berikut nama-nama "daerah" yang sudah dipetakan.

Memang tidak terlalu mendetail seperti pemetaan Google Maps di Bumi, namun cukup untuk memberi gambaran secara garis besar mengenai rupa planet itu.

Selain Mars, Google turut menyediakan peta bulan.

Cara "mengunjungi" Mars atau bulan mudah saja, cukup dengan membuka Google Maps lewat browser desktop, lalu mengaktifkan "Earth View" lewat icon di pojok kiri bawah layar.

Begitu tampilan 3D Bumi sudah muncul, lakukan zoom out sejauh mungkin, kemudian tekan tombol "Explore" di pojok kanan bawah layar. Menu yang muncul di bagian bawah akan menampilkan pilihan tiga obyek angkasa, yaitu Bumi, Bulan, dan Mars. Tinggal pilih mana yang dikehendaki untuk mulai menjelajah.

Google turut merilis sebuah video yang mempromosikan tambahan bulan dan Mars ke layanan maps, sebagaimana bisa dilihat di bawah.



Sumber "http://tekno.kompas.com/read/2014/08/07/11240077/Yuk.Jelajahi.Mars.dan.Bulan.Lewat.Google.Maps"


Kodokoala: Internet

1 Komentar untuk "Keren! Google Maps Kini Bisa untuk Menjelajahi Bulan dan Planet Mars"

  1. google sudah tambah hebat aja, ntr beberapa tahun lagi akan bisa menjelajah planet Uranus :D

    BalasHapus

Perhatian!
Silahkan beri komentar Anda dengan sopan tanpa menyinggung agama atau ras tertentu.

Jika ingin menyertakan tautan/link menuju situs web tertentu, harap komentar yang berhubungan dengan topik agar komentar Anda bisa kami publikasikan. Terima kasih.