3 Fakta Jahatnya Gula untuk Manusia

Terlalu banyak mengonsumsi gula tak baik untuk tubuh. Berikut fakta betapa jahatnya konsumsi gula bagi tubuh.

gula

Lemahkan Kemampuan Otak
Sebuah studi di tahun 2009 menemukan hubungan antara konsumsi gula dan sel-sel penuan pada tubuh. Lalu, penelitian pun berkembang di tahun 2012 yang diketahui bahwa penuaan pun bisa melanda otak sehingg membuat kemampuan ingatan dan kognitif berkurang. Efeknya bisa jadi mudah lupa.

Tingkatkan Kerusakan Hati
Dalam Journal of the American Heart Association tahun 2013 menunjukkan bukti bahwa gula bisa meningkatkan mekanisme kerja hati yang memperbesar risiko kerusakan hati.

Picu Lemak di Perut
Coba lihat apakah ada lemak menggelambir di perut Anda? Selain kurang olahraga, konsumsi gula berlebih membuatnya jadi lemak di perut.

Selain itu, ditemukan fakta bahwa tingkat obesitas remaja di era sekarang tiga kali lipat jumlahnya dalam 30 tahun terakhir. Menurut studi di tahun 2010 hal ini disebabkan oleh kelebihan asupan fruktosa. Obesitas sendiri bisa sebabkan penyakit jantung dan diabetes di kemudian hari.

Sumber "http://www.jurukunci.net/2014/08/ini-lho-jahatnya-gula-pada-manusia.html"


Kodokoala: Gaya Hidup dan Kesehatan

0 Komentar untuk "3 Fakta Jahatnya Gula untuk Manusia"

Posting Komentar

Perhatian!
Silahkan beri komentar Anda dengan sopan tanpa menyinggung agama atau ras tertentu.

Jika ingin menyertakan tautan/link menuju situs web tertentu, harap komentar yang berhubungan dengan topik agar komentar Anda bisa kami publikasikan. Terima kasih.