Pedang Zulfikar, Pedang Kesayangan Ali bin Abi Thalib

Zulfiqar ('mendua') adalah pedang paling terkenal sejarah Islam yang dimiliki oleh Hazrat Ali, Nabi Muhammad (saw) menamakannya Zulfiqar dan diberikankepada Ali saat muda didalam Pertempuran Uhud.

perang uhud

Selama pertempuran, tanpa helm dan perisai Ali menyerang salah satu musuh paling sengit, dan paling kuat. Lawan itu adalah Amr bin Abdawud, yang kekuatannya sering dibandingkan dengan seribu orang. Dalam catatan sejarahdi Mekah, Ali menggunakan pedang pada Pertempuran Parit untuk memotonglawan dan perisai dalam dua bagian.

pedang-zulfikar

Tidak ada yang berani melawan diakecuali Ali, yang membunuhnya dengan satu pukulan kuat.Meskipun Amr memakai baju besiyang kuat dan membawa senjata ampuh, ia telah dikatakan tidak sebanding dengan kekuatan Ali danpedangnya. Nabi Muhammad (saw) berkata "Tidak ada pahlawan kecuali Ali dan pedang Zulfiqar". Pedang Zulfiqar adalah salah satu simbol tertua dan paling terkenal dari Islam. Pedang juga digunakan dalam Pertempuran Karbala oleh Imam Hussain, dan sebagai hasilnya itu dianggap sebagai simbol kehormatan dan kemartiran, Subhanallah.

Sumber "http://www.jurukunci.net/2014/07/pedang-zulfikar-pedang-kesayangan-ali-ra.html"


Kodokoala: Religi

2 Komentar untuk "Pedang Zulfikar, Pedang Kesayangan Ali bin Abi Thalib"

  1. ini salah satu pedang tertajam di dunia gan

    BalasHapus
  2. Subhaallah,,,itu pedang katanya sekali tebas,,3 kepala lepas

    BalasHapus

Perhatian!
Silahkan beri komentar Anda dengan sopan tanpa menyinggung agama atau ras tertentu.

Jika ingin menyertakan tautan/link menuju situs web tertentu, harap komentar yang berhubungan dengan topik agar komentar Anda bisa kami publikasikan. Terima kasih.