Awas! Jangan Membunuh Kecoa Sembarangan, Bahaya!

Bila anda melihat binatang kecoa di rumah, jangan anda memukulnya sampai mati bahkan sampai (maaf) isi perut kecoa meletet keluar.

kecoa

Karena didalam perut kecoa terdapat cacing halus/lembut yg tetap hidup meskipun diluar dari tubuh kecoa. Bila cacing ini sudah berada di luar dari tubuh kecoa (perut) dia akan bergerak untuk mencari tempat/indukan baru.

Cacing ini bentuknya sangat pendek, halus dan lembut akan terlihat kasat mata bila jarak pandang sekitar 10-20cm.

Untuk melihat cacing ini, anda dapat menaruh isi perut kecoa diatas kertas hitam atau diatas cermin… disitu akan terlihat pergerakannya.

Sangat berbahaya apabila cacing ini sampai menyentuh kulit tubuh kita (terutama kaki) karena dapat masuk melalui pori-pori kulit atau bila ada luka terbuka pada kulit luar.

Akan jauh lebih baik membasmi kecoa cukup dengan menggunakan semprotan anti serangga, yg dapat membunuh kecoa tanpa harus memukul hingga mengeluarkan isi perutnya

FAKTA TENTANG KECOA
Untuk satu ekor kecoa yang anda lihat sebenarnya ada 20 lebih kecoa yang sedang bersembunyi dan bermultiplikasi dibelakang dinding anda, selokan, kamar mandi dll.
  • 1 ootheca kecoa dapat berisi 25-50 ekor anak kecoa, dan satu ekor kecoa dalam kondisi ideal dapat menghasilkan 5-10 ootheca dalam satu tahun.
  • Kecoa adalah makhluk yang tergolong tua dalam evolusinya di dunia diban-dingkan dengan manusia. Kecoa adalah salah satu hewan yang bentuk tubuhnya tidak banyak berbeda sejak serangga ini di temukan.
  • Cara makan Kecoa adalah dengan mengeluarkan seluruh isi perutnya keatas makanan yang akan dimakannya untuk membuat makanan menjadi mudah untuk dicerna.
  • Kecoa selalu berada ditempat yang tersembunyi dan telur mereka sangat terlindung dari insektisida. Tanpa peralatan khusus bahan-bahan dan keteram-pilan khusus. Perjuangan melawan kecoa merupakan suatu medan perang yang amat melelahkan.

Kenapa Kecoa Ditakuti?

1. Kotor
Kecoa suka bersarang dan menetap di tempat lembab, gelap dan kotor seperti di got, di sampahan, di bawah lemari, di atap rumah, dan sebagainya. Karena kaki dan badannya yang kotor maka kecoak bisa mendatangkan serta menularkan penyakit pada makhluk hidup termasuk manusia.

2. Kakinya Yang Tajam
Pernahkan kecoa berjalan menyusuri bagian tubuhmu? rasanya geli, tajam dan seram yang memberikan sensasi yang tidak menyenangkan bagi sebagian besar orang.. Apalagi klo kecoanya jalan”diatas mata.

3. Jalannya Oleng + Cepat
Kecoa jalan seenak udelnya sendiri kemana pun dia mau sesuai dengan insting kebinatangannya dengan sensor dua antena di kepala. Gerakan serta arah jalan dan terbang kecoak tidak dapat diduga. Kecoa bisa dengan cepat dari sudut yang satu tiba-tiba mampir ke badan kita.

4. Warnanya Yang Gelap
Kecoa warnanya coklat, tapi ada juga yang warnanya putih gelap (albino kali), hitam bercorak kuning, dan sebagainya. Yang pasti warna itu terkesang kotor dan menjijikan siapa saja yang melihatnya.

5. Tahan Banting
Kecoak kota (kecoak di perkotaan) nyaris tidak punya musuh, kecuali ya kita ini yang mati-matian berusaha untuk membunuh kecoa itu.. Faktanya, kecoak memiliki pelindung yang kuat di punggungnya yang membuat ia tidak mudah mati dipukul. Oiya buat informasi jg ni, jangan kira kecoa langsung mati ketika dipukul ya! Beberapa menit kemudian kecoa itu akan kembali berjalan dan kabur entah kemana. (Playdeath, jgn tersinggung klo diboongin kecoa ya ).

6. Makan Kotoran
Kecoa suka makan kotoran serta sisa makanan yang berceceran. Ada jg kecoa yang senang sm kotoran.

Sumber "http://www.pulsk.com/559806/Jangan-Bunuh-Kecoa-Bahaya.html"


Kodokoala: Binatang

0 Komentar untuk "Awas! Jangan Membunuh Kecoa Sembarangan, Bahaya!"

Posting Komentar

Perhatian!
Silahkan beri komentar Anda dengan sopan tanpa menyinggung agama atau ras tertentu.

Jika ingin menyertakan tautan/link menuju situs web tertentu, harap komentar yang berhubungan dengan topik agar komentar Anda bisa kami publikasikan. Terima kasih.